Kabar Bima

Stok Pupuk di Kota Bima, Aman

255
×

Stok Pupuk di Kota Bima, Aman

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jika di Kabupaten Bima masyarakat petani meributkan kelangkaan pupuk, berbeda halnya di Kota Bima. Tidak hanya stok pupuk yang aman, harganya ditingkat pengecer pun stabil.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Drs. Kaharudin mengatakan, pupuk di Kota Bima tidak langka. Petani pun diminta tidak usah merasa was-was seperti yang terjadi di Kabupaten Bima. Demikian pula dengan harga di pengecer dan agen. harga pupuk masih sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

Stok Pupuk di Kota Bima, Aman - Kabar Harian Bima

“Tidak usah risau, pupuk kita aman,” katanya meyakinkan, Jumat kemarin.

Berdasarkan pantauan pihaknya, petani tidak mengeluhkan harga pupuk, bahkan Dinas nya tidak mendapatkan laporan. Karena dari tingkat distributor sampai pengecer, masih menjual sesuai HET yakni sebesar Rp 90 ribu.

“Nanti bila menemukan pengecer menjual diatas HET, kami menunggu laporannya untuk ditindaklanjuti,” ujar pria berkacamata itu.

Lanjut Kaharudin, berdasarkan data yang dimilikinya, stok pupuk pada distributor CV. Rahmawati dan CV. Agro Makmur aman tersedia hiungga satu bulan kedepan. Saat ini stok pupuk mencapai 1.623 ton untuk jenis urea dan 540 ton MPK, 47 ton jenis ZA dan 148 ton SP36 serta jenis organisk tersedia 144 ton. “Yang telah didistribusikan jenis MPK sebayak 38 ton dan ureas 110 ton,” sebutnya. [BS]