Fokus Pemilukada, dr. Cipto Cuti Kerja

Kota Bima, Kahaba.- Setelah memantapkan keinginannya mengikuti Pemilukada kota bima, salah seorang bakal calon Walikota Bima, dr. H. Sucipto kini tidak lagi aktif di tempatnya bekerja. Pria yang menjabat sebagai Humas di RSUD Bima itu telah mendapatkan ijin cuti dari atasannya sejak tanggal 20 Januari lalu.

Sucipto Maju Gunakan Partai Politik

Bakal Calon Walikota Bima dr. H. Sucipto/foto: Buser

dr. Sucipto yang dihubungi Kahaba Selasa (5/2/2013) kemarin membenarkan penonaktifan sementara dirinya di tempatnya bekerja. Ia mengaku sebelumnya telah mengajukan surat ijin cuti kepada atasannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Bima. Kemudian ijin cuti pun ia kantongi sejak akhir Januari lalu.

“Alhamdulillah, sejak surat itu keluar tanggal 20 kemarin, saya tidak lagi aktif menjadi Humas di RSUD Bima,” katanya.

Karenanya, ia mengaku sudah mulai mempersiapkan diri untuk berkosentrasi secara maksimal pada pertarungan politik yang akan ia hadapi, termasuk mengurus persyaratan dan keperluan lain yang dibutuhkan. “Saya sudah mengambil formulir dan mengurus persyaratan yang diminta oleh KPUD Kota Bima,” katanya.

Mengenai deklarasi pasangan calon, pihaknya berencana untuk mengumumkan secara resmi keikutsertaannya melalui deklarasi calon pada tanggal 8 atau 9 Februari mendatang. Pada tanggal yang sama pula direncanakan untuk melakukan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di KPUD Kota Bima.

Ditanya kapan pasangannya bakal Calon Wakil Walikota Bima Drs. H. Junaidin tiba di Bima dan bisa berkosentrasi untuk ikut Pemilukada, Sucipto mengaku jika kemarin pasangannya tersebut sudah tiba di Bima. “H. Junaidin sudah datang. Para simpatisan sudah menanti kedatangannya di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima,” terangnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Zaidan Fernanda,SE,ME

    sebagai warga Kota Bima saya mengenal sosok yang satu ini sebagai orang yg punyai pendirian dan idealisme kuat, cerdas dan punya jiwa sosial yang tinggi itu terbukti selama beliau terlibat dibirikrasi sbg PNS tidak pernah melakukan penyelewengan maupun korupsi, sehingga saya himbau kepada saudara2 saya sesama warga Bima untuk mendukung beliau dalam menjadi orang nomor satu diBima, diharapkan pembangunan bisa lebih optimal tanpa korupsi dan rakyat bisa lebih sejahtera, ssosok ini mengingatkan kita pada Jokowi…

  2. Zaidan Fernanda,SE,ME

    Sebagai warga Kota Bima saya mengenal sosok yang satu ini sebagai orang yg punyai pendirian dan idealisme kuat, cerdas dan punya jiwa sosial yang tinggi itu terbukti selama beliau terlibat dibirokrasi sbg PNS tidak pernah melakukan penyelewengan maupun korupsi, sehingga saya himbau kepada saudara2 saya sesama warga Bima untuk mendukung beliau dalam menjadi orang nomor satu diBima, diharapkan pembangunan bisa lebih optimal tanpa korupsi dan rakyat bisa lebih sejahtera, sosok ini mengingatkan kita pada Jokowi…

    • Taufikurohman Mandala, SH, MH

      Meskipun tidak kenal secara langsung, tapi hasil pengamatan saya terhadap pendapat sebagian besar warga Bima yang saya temui, mereka  mengenal sosok dr Sucipto seperti yang di deskripsikan oleh sdr. Zaidan Fernanda, untuk itu saya sependapat jika beliau bisa menduduki jabatan sebagai walikota Bima,bravo dr. Sucipto…bravo warga Bima….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *