Terminal Tente Akan Dibenahi Tahun Ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Perhubungan Kabupaten Bima  akan melakukan renovasi dan perbaikan Terminal Tente di Kecamatan Woha. Bahkan, ada rencana akan menaikan status terminal ini dari Tipe C menjadi terminal Tipe B. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima Sumarsono, SH.,MH saat menemui sejumlah pengunjuk rasa  yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Woha di Terminal Tente Selasa(12/02).

Kondisi Terminal Tente Kecamatan Woha yang tidak layak lagi

Kondisi Terminal Tente Kecamatan Woha

“Peningkatan status terminal Tente sudah ada dalam DPA (Dokumen Penggunaan Anggaran) Dishubkominfo Tahun Anggaran 2013. Hanya saja, pembangunan terminal ini harus direncanakan dengan baik dan akan dibuatkan Master Plan sesuai hasil Evaluasi Program bersama Komisi III DPRD Kabupaten Bima  beberapa hari lalu,” ujarnya menyakinkan para pendemo yang sempat melakukan penyegelan kantor terminal Tente.

Saat ini, masih dilakukan berbagai survei dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait yang memiliki program pendukung di lokasi terminal Tente.  Upaya  ini dilakukan, agar pembangunan Terminal dapat dilakukan sesuai perencanaan dan melibatkan berbagai pihak terkait dengan keberadaan terminal.

“Secara teknis, jika menilik kondisi terminal saat ini, luasnya tidak mendukung. Sebab, dalam pembangunan terminal secara otomatis tidak hanya lahan parkir yang harus diperluas, tetapi juga pembangunan beberapa ruangan dan ruang tunggu yang harus ditambah demi  kenyamanan pengguna terminal,” jelas pria yang akrab disapa Sono ini.

Sekretaris Dishub ini mengakui kondisi terminal saat ini pun sebenarnya sangat kumuh, makanya perlu dilakukan perencanaan yang cermat. “Pemerintah tidak ingin membangun asal jadi. Perlu perencanaan yang matang dan melibatkan berbagai pihak yang punya kepentingan yang sama pada Terminal Tente,” jelasnya

Menjawab tuntutan pengunjuk rasa yang ingin agar pemerintah membuat surat pernyataan bahwa Terminal Tente benar-benar akan di perbaiki dalam Tahun Anggaran 2013, Sono bahkan meminta para pengunjuk rasa membuat surat pernyataan dan akan langsung ditandatanganinya. Mendengar hal itu, para pendemo kemudian membubarkan diri. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *