STIE Bima Lepas 272 Wisudawan Baru

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima melepas 272 wisudawannya pada upacara Dies Natalis ke XI dan Wisuda Sarjana (S1) angkatan ke-IX di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Kamis (14/2/2013) pagi.

Wisuda STIE Bima

Acara wisuda STIE Bima di gedung Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Kamis 14 Februari 2013

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Walikota Bima, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VIII, Prof. Dr. Soecipta, Kepala Bagian Kesekretariatan BAN-PT, juga Asisten I Setda Kabupaten Bima itu, Ketua STIE Bima Firdaus, ST, MM, dalam pidatonya menyampaikan, merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya menyaksikan momen sakral dimana sebanyak 272 orang mahasiswanya dikukuhkan menjadi wisudawan dan wisudawati baru karena telah menuntaskan pendidikannya di kampus STIE Bima.

Seiring dengan misi kampusnya untuk menciptakan manusia yang profesional dan berkualitas pada bidang ekonomi sehingga mampu menjadi pribadi yang unggul dalam persaingan hidup di era modern, maka kepada para wisudawan tersebut, Firdaus menitipkan pesan untuk bisa mengabdikan ilmu yang diperolehnya di bangku kuliah untuk membangun daerah.

Dengan kemampuan dan kecakapan bidang ekonomi yang diserap di STIE Bima, diharapkannya para alumnus bukan saja siap mengisi kebutuhan dunia kerja, namun juga dapat menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat lainnya. Dengan demikian kehadiran para sarjana strata satu (S1) itu akan dapat bisa memberikan kontribusi yang positif untuk perkembangan pembangunan di daerahnya masing-masing.

 “Sesuai dengan komitmen kami untuk mencetak insan yang berkualitas dan bisa diserap dunia usaha, juga dapat memulai usahanya sendiri dengan semangat entrepreneurship yang dimiliki,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Walikota Bima H.M. Qurais H. Abidin yang didaulat membawakan kata sambutannya mengatakan, wisuda sebagai peralihan antara dunia mahasiswa dengan dunia kerja menghadirkan tantangan dan peluang yang harus direbut oleh seluruh alumni STIE Bima. Karenanya, diperlukan sikap yang cermat dan teliti untuk menunjang gelar yang dimiliki agar nantinya dapat mengabdikan serta mengamalkan ilmu yang sudah diperoleh.

Ia juga berharap agar kampus STIE Bima tetap dapat mencetak insan-insan yang memiliki keunggulan serta daya saing tinggi, sehingga kelak mereka mampu berhasil dalam pasar ekonomi kreatif yang semakin kompetitif untuk memajukan Kota Bima.

Wisuda STIE Bima

Pemberian penghargaan 10 wisudawan terbaik STIE Bima

 Menutup sambutannya, Qurais mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. “Saya berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, teruslah mengasah kemampuan, terutama dalam bidang ekonomi, agar dapat menjadi insan yang ahli dan berpengalaman dalam dunia ekonomi kedepannya,” harapnya.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung hikmat itu, 10 mahasiswa terbaik juga diberikan penghargaan oleh kampus atas prestasi akademiknya meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diantara seluruh wisudawan. Para wisudawan terbaik, yaitu, Wisudawan terbaik pertama Yuliana Ismayati, SE dengan IPK 3,69. Kedua Ummul Khaerani, SE dengan IPK 3,65. Terbaik ketiga Iskandar, SE dengan IPK 3,62. Keempat diduduki Syahrullah, SE dengan IPK 3,52. Kelima Nasrullah, SE dengan IPK 3,51.

Kamudian terbaik ke enam ditempati oleh Sri Jularti, SE dengan IPK 3,50. Ketujuh Wahyu, SE dengan IPK 3,49. Terbaik ke delapan Faturrahman, SE dengan IPK 3,41. Terbaik sembilan diraih Rusdiawan, SE dengan IPK 3,41 dan terbaik ke 10 ditempati oleh Yunita Agustina, SE dengan IPK 3,39. [ADV]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *