KPUD Masih Tunggu Hasil Tes Kesehatan Bakal Calon

Kota Bima, Kahaba.- Tahap pemeriksaan kesehatan terhadap delapan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima telah dirampungkan pada tanggal 18 Februari lalu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima kini menunggu hasil tes kesehatan itu dikeluarkan oleh Ikatan Dokter indonesia (IDI) sebagai mitra kerja dalam Pemilukada Kota Bima tahun 2013.

Pemilihan Walikota Bima - NTB 2013

Pemilihan Walikota Bima – NTB 2013

Sebagaimana pernyataan Ketua KPU Kota Bima Dra. Nur Farhaty, MSi, pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi delapan pasang bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima telah dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang disepakati. Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim IDI Wilayah NTB di rumah sakit yang ditunjuk KPUD Kota Bima yaitu Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Mataram dilakukan dari tanggal 15 sampai 18 Februari.

“Sampai saat ini, kami belum menerima hasil pemeriksaan kesehatan itu dari IDI,” ujarnya saat ditemui di ruangannya

Selanjutnya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU, surat hasil pemeriksaan itu akan diterima dari institusi kesehatan itu pada tanggal 22 dan 23 Februari. Kata dia, KPU Kota Bima tidak akan mengumumkan hasilnya begitu surat itu diterima. Rabu (20/2/2013).

Dijelaskannya, surat hasil pemeriksaan kesehatan itu akan dimasukkan dalam berkas masing-masing pasangan calon untuk kemudian akan diumumkan secara menyeluruh. “Nanti tim pemeriksaan kesehatan akan menyerahkan ke KPU Kota Bima, berupa formulir surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani,” katanya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *