Salah Soal Warnai Try Out Hari Kedua

Kota Bima, Kahaba.- Jalannya simulasi Ujian Nasional (try out UN) hari ke-2 yang digelar serentak di seluruh Sekolah Dasar di Kecamatan Rasanae Barat diwarnai dengan insiden salah soal. Para guru pun terlihat bergegas menuju ke kantor KCD untuk mengambil soal mata pelajaran IPA yang tertukar dengan soal Matematika itu.

Ilustrasi

Ilustrasi

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Kahaba, guru-guru SDN di lingkup KCD Rasanae Barat kaget saat membuka berkas soal yang hendak dipakai dalam tray out hari kedua itu. Melihat soal yang diterima berbeda dengan yang tertera dalam jadwal ujian, pihak sekolah pun langsung menghubungi KCD yang bersangkutan untuk mengonfirmasi pembagian soal.

Kepala KCD Rasanae Barat, Syahruddin, A.Ma.Pd yang dihubungi Kahaba mengakui kekeliruan itu. Dari 17 SD di Rasanae Barat, semua menerima soal berbeda dari jadwal yang ditentukan. “Semua soal yang di bagi di 17 SD se Kecamatan Rasanae Barat, keliru dan semua sudah diganti,” ujarnya ketika ditemui di kantornya.

Syahruddin juga mengakui, kekeliruan dalam mendistribusikan lembaran soal itu murni kesalahan dari pihaknya. Untungnya, para guru segera datang ke Kantor KCD Rasanae Barat untuk mengganti soal begitu menemukan kekeliruan itu.

Karena pergantian soal yang salah itu dilakukan sebelum Try Out dimulai, dikatakannya pelaksanaan try out hari kedua itu berlangsung lancar. “Alhamdulillah, diketahuinya kesalahan pembagian soal ini sebelum try out dilaksanakan, dan tidak menganggu prosesnya,” tambah Syahruddin. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *