Pemkot Lepas KKN STKIP Bima

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan mahasiswa STKIP Bima yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah Kelurahan yang ada di Kota Bima dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin, SE, hari Senin (04/02/2013) di halaman kantor Walikota Bima. Kepada mahasiswa KKN, ia berpesan agar mengapresiasikan ilmu yang didapatnmya selama berada di bangku kuliah, serta memberikan pencerahan dan mentransformasikan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat.

Kantor Yayasan STKIP Bima

Ilustrasi

Pemimpin Kota Bima yang akrab disapa Aji Man itu mengapresiasi kontribusi STKIP Bima. Sebagai kampus terbesar di Kota maupun Kabupaten Bima, STKIP telah memberikan kintribusi yang signifikan dalam menunjang pembangunan Kota Bima. Ia bahkan mengaku pembangunan Kota Bima tidak hanya berpusat pada sumnber daya alam, tetapi harus dibarengi dengan sumber daya manusia yang berkulaitas. “Peran serta perguruan Tinggi dalam menata kehidupan masyarakat pun sangat penting dalam menunjang pembangunan Kota Bima,” ujarnya.

Dalam pidato sambutannya, Ketua STKIP BIma Drs. Mustamin, M.Si mengatakan STKIP Bima sebagai kampus terbesar di Kota maupun Kabupaten Bima telah memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan daerah, terutama kemajuan Kota Bima. Kampus ini setiap tahunnya banyak mencetak calon guru yang mengabdikan diri dan tersebar diberbagai sekolah maupun instansi-instansi Pemerintahan yang ada di Kota Bima. Tidak hanya itu, pertumbuhan ekonomi yang ada di wilayah Sadia, Mande dan sekitarnya berkembang pesat karena keberadaan kampus tersebut.

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, langkah pengembangan kampus akan terus di tingkatkan. Bahkan saat ini, pihaknya sedang membangun kerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi ternama di Korea Selatan untuk membuka Program Studi Kedokteran. “ Kami sangat berharap agenda besar ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Bima,” ujarnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *