Mencuri Motor, Pemuda Babak Belur

Kota Bima, Kahaba.- Tertangkap basah oleh sang pemilik saat hendak mencuri sepeda motor di Lingkungan Kalate Kelurahan Penatoi, One Sanjaya (20) Warga Desa Rupe Kecamatan Langgudu Rabu (6/3) siang babak belur dihajar warga. Untungnya pelaku kemudian berhasil diselamatkan warga lain ke kantor Polres Bima-Kota.

Ilustrasi

Ilustrasi

Iwan pemilik motor yang hendak dicuri pelaku mengaku, awalnya memang sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku. Saat itu pelaku bersama temannya berboncengan menggunakan motor Honda Supra. Beberapa saat kemudian tiba-tiba tak jauh dari tempat motornya diparkir. “Salah seorang dari mereka turun dari motor dan mendekati motor Mio saya di depan kios, saya intai terus gerak-geriknya dari dalam” cerita Iwan kepada sejumlah wartawan di depan rumahnya.

Tambah Iwan, saat pelaku memasukan kunci T barulah dirinya meneriaki maling dan mengejarnya. Terduga pelaku yang mencoba kabur berhasil dihentikan pelariannya di pertigaan jalan Gajah mada,  sekitar 200 meter dari lokasi pencurian. One ditangkap oleh korban dan sejumlah warga, sedangkan rekannya berhasil meloloskan diri dengan sepeda motor.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu semakin berdatangan di lokasi tertangkapnya One. Mereka ingin menghakimi pemuda yang diduga bertanggung jawab terhadap hilangnya sejumlah sepeda motor di Kota Bima itu.  Apalagi menurut kesaksian Gufran warga setempat, rupanya kerap terjadi kehilangan motor di Kelurahan Penatoi dan baru pertama kali ini pelaku berhasil diamankan.

Untungnya pelaku kemudian berhasil diselamatkan warga lain dan kemudian membawanya ke kantor Polres Bima Kota. Warga yang masih geram bahkan sempat mengejar dan melempar pelaku menggunakan batu, untuk melampiaskan kekesalannya terhadap aksi kejahatan pencurian yang dilakukan pelaku.

Sementara itu berdasarkan informasi yang beredar di Polres Bima Kota, pelaku telah diamankan dan diperiksa terkait perbuatannya. Pelaku itu diduga merupakan bagian dari jaringan komplotan curanmor Langgudu yang selama ini kerap beraksi diwilayah Kota Bima.  [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *