786 peserta KKN STKIP Bima Dilepas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima yang melalui Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M.Nur, M.Pd melepas secara resmi 786 mahasiswa peserta KKN Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pemdidikan (STKIP) Bima Rabu (6/3) di Halaman kantor Bupati Bima.

gotong royong lewirato

Ilustrasi

Ketua STKIP Bima Drs. Mustamin M.Sc dalam laporannya mengungkapkan, mahasiswa yang dilepas ini merupakan angkatan ke XXIV dan akan mengabdi pada 16 kecamatan di Kabupaten Bima selain kecamatan Sanggar dan Tambora.

Menurutnya, waktu pelaksanan KKN ini selama dua pada kurang lebih 40-an desa yang tersebar pada 16 kecamatan. “Peserta telah dibagi menjadi beberapa kelompok dan didampinggi oleh masing–masing dosen pembimbing, terangnya pada kegiatan yang juga dihadiri para pejabat teras Pemkab Bima, dosen pembimbing serta para mahasiswa peserta KKN.

Wakil Bupati Drs. H. Syafrudin H.M. Nur dalam arahannya memaparkan, kehadiran mahasiswa KKN ditengah masyarakat adalah untuk menerapkan ilmu yang didapat di bangku kuliah sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Terkait dengan kehadiran mahasiswa di lokasi KKN, Wabup mengharapkan agar peserta dapat melaksanakan program kerja yang telah dibahas dengan baik sesuai jangka waktu KKN,

Kepada peserta, Wabup juga mengingatkan agar dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan sosial masyarakat desa. “Saudara-saudara akan hidup di tengah masyarakat, untuk ini saya berharap kiranya saudara dapat hidup rukun dengan masyarakat,” pesannya.

Sebagai salah satu mata kuliah yang wajib diikuti agar dapat meraih gelar sarjana, peserta diharapkannya dapat mendukung setiap kegiatan maupun program pembangunan daerah di desa masing-masing. [BQ*]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *