PKM Asakota akan ‘Naik Kelas’ Jadi RS

Kota Bima, Kahaba.- Dengan meningkatnya kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang representatif sesuai dengan pertumbuhan Kota Bima, maka ketersediaan Rumah Sakit (RS) menjadi tuntutan. Karenanya, Pemerintah Kota Bima berencana untuk meningkatkan status Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Asakota Bima menjadi Rumah Sakit (RS) IDB.

Ilustrasi

Ilustrasi

Saat memberikan sambutan pada acara pelepasan mahasiswa KKN STKIP Bima di halaman Kantor Pemerintah Kota Bima Senin kemarin, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE mengatakan sudah waktunya sekarang Pemerintah Kota Bima memiliki RS untuk menunjang kebutuhan pelayanan kesehatan. Apalagi adanya keinginan STKIP Bima membuka prodi kedokteran. “Itu sangat sinergis sekali dengan rencana kami yang ingin menaikan status Puskesmas Asakota menjadi RS Tipe B,” katanya.

Ketika ditanyakan tentang terdapatnya Rumah Sakit yang masih menjadi asset Pemkab Bima (RSUD Bima, red), pia yang akrab disapa aji Man itu mengungkapkan,  jika menunggu pengalihan aset milik Pemerintah Kabupaten Bima ke Pemerintah Kota Bima  maka akan menghambat keinginan Pemerintah Kota Bima untuk memiliki RS sendiri. Lagi pula lanjutnya, selama ini pasien di Kota Bima merasa kesulitan untuk mendapatkan perawatan yang maksimal dan harus di larikan ke RS Provinsi.

Sesuai dengan rencana kota, RS Tipe B tersebut nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang untuk menunjang pelayanan, diantaranya tenaga dokter spesialis, ruangan IGD, dan peralatan yang memadai. “Kita berdoa saja, semoga keinginan yang kuat dari Pemerintah Kota ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *