Lantik 4 Kades, Bupati imbau Galang Koordinasi Vertikal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Awal Tahun 2013 menjadi masa pesta demokrasi tingkat desa di wilayah Kabupaten Bima. Kamis (14/3) Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST kembali melantik dan mengukuhkan empat orang Kepala desa baru yang akan menjalami masa jabatan 6 tahun dan berakhir tahun 2019 mendatang.

Bupati Bima saat melantik empat Kepala Desa Baru pada 14 maret 2013

Bupati Bima saat melantik empat Kepala Desa Baru pada tanggal 14 maret 2013. Foto: Humas Pemkab

Keempat Kades yang dilantik di Halaman Kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro nomor 11 yaitu kepala desa Boke, kepala desa Poja, kepala desa Rai Oi kecamatan Sape dan kepala desa Ncera Kecamatan Belo

Para kepala desa tersebut dilantik berdasarkan  SK.Bupati Bima nomor: 188.45 / 234 / 005 / 2013 sampai dengan nomor: 188.45 / 237 / 005 / 2013 tanggal 7 Mei 2013 yaitu kepala desa Poja ; Sanusi M.Saleh menggantikan penjabat lama Abubakar S. Sos. Selanjutnya Kades Boke  Baharuddin, S.Pd menggantikan penjabat lama Ridwan, Kades Rai Oi  Abdul Muis menggantikan Ibrahim, dan kades Ncera kecamatan Belo Anwar Ibrahim menggantikan A. Gani .

Pada prosesi pelantikan yang juga dihadiri para kepala SKPD, Camat Sape dan Belo dan Warga dari keempat desa, Bupati Ferry mengatakan, dalam memimpin desanya, kades harus selalu berkoordinasi dengan  pemerintah kecamatan, maupun pihak Kabupaten agar ada keselarasan hubungan dan jalinan komunikasi yang baik antar penyelenggara pemerintahan.

Bupati dalam amanatnya mengatakan,  sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku,  jabatan kades  selama 6 tahun. Dengan jabatan yang lama ini  para kepala desa dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang kepala desa yang dapat mengayomi seluruh warga masyarakatnya dengan baik.

Karenanya Bupati Ferry mengharapkan agar amanah sebagai Kades ini dapat dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh untuk membangun desanya masing – masing sehingga dapat lebih maju dan memberikan warna tersendiri bagi seluruh warga masyarakat.

“Tak lupa kepada para warga masing-masing desa agar mendukung setiap kebijakan yang dijalankan  kepala desa. Karena tanpa adanya dukungan warga,  niscaya program yang dilaksanakan kepala desa tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan” imbaunya.

Seperti halnya pada pelantikan dan pengambilan sumpah kepala Desa Talabiu kecamatan Woha terpilih M.Jafar  Ibrahim, pada Senin (11/3)  sebelumnya, masing – masing kepala desa ini mendapat satu buah kendaraan operasional roda 2 dalam rangka mendukung kelancaran tugas seorang kepala desa. [BQ*]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *