Soesi-Rum Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Kota Bima, Kahaba.-  Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima 2013-2018 dari jalur perseorangan Ir. Hj. RR Soesi W dan M. Rum, SH optimis akan lolos tahapan verifikasi faktual tahap kedua. Keyakinan tersebut didasari oleh total 10.353 surat dukungan yang diajukannya itu dikatakannya telah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU.

Pemilihan Walikota Bima - NTB 2013

Pemilihan Walikota Bima – NTB 2013

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Tim Sukses Bunda Soesi Noli-Rum, Drs. Ahmad kepada wartawan mengatakan, dirinya beserta seluruh jajaran tim merasa optimis jika pasangan independen yang tengah diperjuangkannya itu akan lolos menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Untuk verifikasi tahap pertama saja kata Ahmad, surat dukungan yang diajukannya telah mencapai 14.000  yang 80% diantaranya dinyatakan sah oleh KPU Kota Bima. Setelah KPU mengumumkan timnya harus memasukkan 5000 surat dukungan baru, dikatakannya tim sukses memasukkan surat dukungan yang lebih banyak dari itu.

“Untuk tahap kedua, dukungan yang kami serahkan sebayak 7000 dari kekurangan 5000 yang diminta oleh KPU. Dengan demikian persyaratan pencalonan telah kami penuhi agar pasangan Bunda Noli-Rum bisa maju menjadi calon,” kata dia.

Dikatakan Ahmad, seluruh timnya sudah bekerja secara maksimal dalam mengumpulkan dukungan masyarakat, tidak ada kata menyerah meskipun banyak tantangan yang ditemui di lapangan selama proses verifikasi itu.

Sementara Ketua KPU Kota Bima, Dra. Hj. Nurfarhati, M.Si yang dikonfirmasi terpisah mengaku pihaknya saat ini tengah melakukan proses rekapitulasi dan perhitungan setelah menerima hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh masing-masing Panitia Pemungutan suara (PPS). Selanjutnya, hasil akhir mengenai lolos atau tidaknya pasangan calon dari jalur perseorangan ini akan diumumkan serentak, bersama dengan pasangan calon lainnya yang diusung melalui mekanisme kepartaian pada tanggal 23 maret 2013 mendatang. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *