Kabar Bima

SMPN 6 Optimis UN Lulus 100 Persen

187
×

SMPN 6 Optimis UN Lulus 100 Persen

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walaupun jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) terhitung masih lama, namun SMPN 6 Kota Bima telah mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Karenanya, Kepala Sekolah (kepsek) SMP tersebut optimis siswa-siswinya dapat lulus 100 %pada tahun ajaran ini.

Ilustrasi
Ilustrasi

Hj. Nurmah, SPd saat ditemui di ruangannya Selasa kemarin mengaku sejak jauh hari telah menggenjot pembelajaran siswa kelas III menjelang pelaksanaan UN. Di dekolah itu, jam belajar mata pelajaran UN ditambah dari  dua jam menjadi enam jam.

SMPN 6 Optimis UN Lulus 100 Persen - Kabar Harian Bima

“Penambahan jam pelajaran ini dilakukan agar siswa memiliki waktu yang panjang disekolah dalam membahas dan mempelajari habis semua materi UN,” katanya dengan semangat.

Ia mengaku, tidak hanya menggenjot untuk persiapan UN, sejak dirinya mulai menakhodai SMPN 6 Kota Bima akhir tahun kemarin, persiapan non teknis seperti karakter dan psikologi siswa juga digiatkan. Seperti mulai mewajibkan siswa untuk sholat zuhur sebelum pulang. Dan kebiasaan itu sudah mulai tumbuh. Bahkan siswa rajin melaksanakan sholat sunat Dhuha di Musholla sekolah.

Menurutnya, meski tahun lalu SMPN 6 Kota Bima lulus 100 persen, di tahun ini pihaknya tetap mengharapkan kelulusan sebanyak itu, namun dengan hasil nilai yang maksimal. “Kami menginginkan dari tahun ke tahun selalu ada peningkatan,” tukasnya. [BK]