Tiap Hari JAMIN Blusukan di Sejumlah Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Tak ingin membuang-buag waktu, sehari setelah pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Walikota Bima, H. Junaidin H. Ismail, SE dan H. Mustamin H. Ikraman, SE atau yang dikenal dengan pasangan JAMIN mengintensifkan silaturrahmi dan sosialisasikan diri serta programnya pada sejumlah Kelurahan di Kota Bima.

Kedatangan pasangan JAMIN disambut antusiasme warga Ranggo Kelurahan Sarae

Kedatangan pasangan JAMIN disambut antusiasme warga Ranggo Kelurahan Sarae. Foto: Kahaba

Kelurahan Melayu menjadi lokasi pertama yang didatangi oleh pasangan JAMIN, menyusuri seluruh gang dan lorong tim bertopi putih ini memulai blusukannya di Lingkungan Lewi Jambu.  Usai menyempatkan diri untuk sholat bersama di Masjid lingkungan  itu, perjalanan kemudian dilanjutkan dengan terus menemui langsung masyarakat hingga ke seluruh RT di Kelurahan itu.

Keesokan harinya, hal yang sama dilakukan di Kelurahan Kolo. Pasangan JAMIN menggelar sholat Jumaat bersama dengan warga Kelurahan Kolo. Bahkan JAMIN memberikan bantuan pengeras suara untuk Masjid Kelurahan yang dimaksud. Tanpa rasa lelah, pasangan yang mendapatkan nomor urut satu itu keluar masuk di rumah masyarakat dan memperkenalkan diri. Rasa antusias masyarakat setempat pun tampak dengan banyaknya warga yang berjabat salam dan meminta untuk berfoto bersama.

Hari ketiga, perjalanan dilanjutkan di Kelurahan Sarae. Pasangan yang didukung oleh Partai Bulan Bintang, PKPB dan PNI Marhaen itu menyisir kelurahan tersebut, meminta restu dan dukungan kepada masyarakat untuk mengantarkan mereka menjadi Walikota dan  Wakil Walikota Bima. Perjalanan saat itu berakkhir di sebagian Lingkungan Salama Kelurahan Nae.

Ahad kemarin, Pasangan JAMIN memilih pasar Raya Bima untuk memperkenalkan diri. Perjalanan dimulai pagi hari dan menyisir seluruh sudut pasar. Sambutan dari pedagang mewarnai perjalanan pasangan tersebut. Ahad kemarin berakhir sebagian Kelurahan Tanjung. Sore harinya dilanjutkan di Kelurahan Dara dan Paruga.

Sementara itu pada hari ini pasangan calon dengan nomor urut satu itu merencanakan untuk melanjutkan kegiatan sosialisasinya. Kali ini calon pemimpin Kota Bima itu akan mengunjungi Kelurahan Manggemaci dan berakhir di Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda.

Calon Walikota Bima H. Junaiddin, H. Ismail, SE yang ditemui Kahaba disela-sela kegiatannya bersama masyarakat mengungkapkan, blusukan ini akan terus dilaksanakan hingga menjangkau seluruh RT dan Kelurahan se-Kota Bima. Selain melihat secara langsung realitas kehidupan masyarakat, kegiatan ini dikatakannya efektif untuk mengakses aspirasi dan kebutuhan warga, khususnya yang selama ini belum terjangkau oleh program pemerintah. “Ini (blusukan, red) akan terus kami lakukan hingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kota bima,” ujarnya.

Berada ditengah-tengah masyarakat, Pasangan JAMIN tak lupa mensosialisasikan visi-misi dan program pasangan itu melalui lisan maupun pembagian stiker. Adapun tujuh program unggulan yang sering diperkenalkan kepada masyarakat yakni, pelayanan pendidikan PLUS, pelayanan kesehatan PLUS, bebas biaya pelayanan administrasi     dan kependudukan mulai dari kelahiran sampai kematian.

Kemudian sertifikasi lahan pertanian, bantuan, bibit dan pupuk, bantuan jaminan pinjaman UKM, bebas biaya retribusi pedagang kecil, serta insentif bagi pelayan masyarakat terdepan seperti Ketua RT, RW, Imam dan Guru Ngaji. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *