Diduga Nyabu, Seklur Rabadompu Barat Ditangkap

Kota Bima, Kahaba.- Diduga memiliki dan kerap mengkonsumsi narkoba berjenis sabu-sabu, pejabat Sekretaris Kelurahan (seklur) Rabadompu Barat, MI (35), Jum’at (29/3) kemarin dicokol di depan SDN 05 Kota Bima. Sebelumnya sempat terjadi aksi kejar mengejar dengan menggunakan mobil antara terduga pelaku dengan sejumlah personil Sat Narkoba Polres Bima Kota.

Ilustrasi/Foto: kabartop.com

Ilustrasi. Foto: kabartop.com

Berdasarkan pantauan Kahaba  di kantor Sat Narkoba, sabtu (30/3) terlihat pelaku MI sedang menjalani pemeriksaan intensif di salah satu ruangan penyidik narkoba oleh sejumlah polisi. Namun sejumlah petugas yang coba dikorek informasi mengenai penangkapan tersebut enggan memberikan informasi.

Demikian juga Kapolres Bima-Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK. SH yang dikonfirmasi via telepon belum dapat memberikan jawaban yang jelas. Dirinya hanya membenarkan adanya penangkapan terhadap MI yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh petugas. Mengenai bagaimana kronologis dan identitas pelaku yang ditangkap Kumbul pun enggan memberikan konfirmasi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan, penangkapan terhadap pelaku yang merupakan oknum Sekretaris  Kelurahan Rabadompu Barat ini berlangsung dramatis. Sebelum diamankan, petugas kepolisian dan pelaku sempat saling berkejaran dengan  menggunakan mobil. Setelah beberapa saat, pelakupun yang sedang mengendarai mobil berjenis sedan itu berhasil dihentikan di jalan Soekarno Hatta, tepatnya depan SDN 05 Kota Bima, Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, sekitar pukul 22.00 wita.

Polisi yang tidak ingin kecolongan langsung menggelandang pelaku kekantor Sat Narkoba untuk menjalani pemeriksaan, lebih lanjut pelakupun dibawa ke RSUD Bima untuk menjalani pemeriksaan urine. Informasinya hasil tes urine pelaku positif, bahkan untuk memperkuat dugaan keterlibatan pelaku sebagai pengguna narkoba, Sabtu (30/3) sekitar pukul 14.00 wita sejumlah petugas Sat Narkoba melakukan penggeledahan kediaman pelaku di RT 01 RW 01 Kelurahan Kumbe untuk mencari barang bukti lain. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *