Kabar Bima

Pemkab Serahkan SK CPNSD Kepada 56 Honorer K1

215
×

Pemkab Serahkan SK CPNSD Kepada 56 Honorer K1

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.-Sebanyak 56 orang tenaga honorer yang masuk database Kategori I (K1), secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Bima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Bima saat apel gabungan awal bulan seluruh aparatur pegawai lingkup Pemkab Bima di Kantor Bupati KLK Kota Bima Senin (1/4/2013) kemarin.

Ilustrasi
Ilustrasi

Bupati Bima, H Ferry Zulkarnaen S.T, usai apel gabungan pada seluruh paratur peserta apel menjelaskan, 56 tenaga honorer K1 dimaksud telah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat menjadi CPNSD Kabupaten Bima oleh pemerintah pusat. “Artinya tinggal menghitung hari lagi, akan menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) prajabatan sebagai PNS baru lingkup Pemkab Bima,” ujarnya.

Pemkab Serahkan SK CPNSD Kepada 56 Honorer K1 - Kabar Harian Bima

Dari 70 tenaga honorer KI yang disulkan Pemkab Bima, jelas Bupati, dua orang diantaranya telah mengundurkan diri dan dinyatakan gugur karena terbukti memanipulasi data administrasi pengusulan pegawai. Sementara 12 K1 lainnya, hingga kini belum ada kepastian alias masih diproses pemerintah pusat.

Ferry mengaku, pihaknya selaku pemerintah daerah, masih menunggu informasi dari pemerintah pusat terkait nasib ke-12 orang yang masih diproses di Jakarta itu. “Kami masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat. Hanya diberitahukan masih dalam proses, “pungkasnya. [AR*/BQ]