SK Sebelas CPNSD K1 Akan Dibagikan Saat HUT Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota (pemkot) Bima, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengagendakan penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNSD bagi 11 honorer kategori satu (K1) pada tanggal 10 april 2013 bertepatan dengan HUT Kota Bima. Selain itu kepada seluruh masyarakat juga diimbau agar jangan percaya pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan menjadi PNS.

PNS (ilustrasi)

PNS (ilustrasi)

Kepala BKD Kota Bima, Drs. Muhtar Landa melalui Sekretaris Drs. A. Wahid dikonfirmasi dikantornya, mengatakan untuk untuk honorer K1 sudah final dan telah pula di SK kan. Jumlah honorer K1 sebayak 11 orang sesuai proses seleksi administrasi dan verifikasi dilakukan sebelumnya. Dengan demikian, kesebelas orang tersebut bukan lagi berstatus sebagai tenaga honorer, melainkan telah resmi menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD). “Sesuai surat dari BKN dan Men-PAN, mereka telah resmi menjadi CPNSD,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya, untuk legalitas ke-sebelas orang tersebut, SK mereka akan diserahkan bertepatan dengan perayaan HUT Kota Bima tanggal 11 april 2013 mendatang.

Mengenai honorer K2, jumlah yang lolos seleksi sesuai surat dari BKN adalah sebayak 1327 orang, para tenaga honorer ini sementara diminta untuk melihat langsung nama-nama yang diumumkan apakah ada kesalahan nama atau lainnya untuk melakukan perbaikan sampai batas waktu satu bulan kedepan.

Karena setelah waktu satu bulan, nama-nama K2 yang diumumkan akan dikirimkan kembalikan ke BKN untuk lebih lanjut ditentukan sebagai calon yang dapat mengikuti seleksi masuk CPNSD. Namun bagaimana proses seleksinya, diakui A. Wahid belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

Tambah Wahid, yang menjadi harapan kepada masyarakat, khususnya kepada nama-nama yang masuk honorer K2 untuk tidak percaya bila ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, mengiming-imingi dapat diluluskan menjadi PNS dengan imbalan sejumlah uang. Karena seluruh proses seleksi honorer K2 saat ujian akan dilaksanakan sesuai mekanisme aturan, sehingga dapat dipastikan tidak ada permainan. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *