Kabar Bima

Kendala Teknis, Jadwal UN SMA di 11 Provinsi Berubah

216
×

Kendala Teknis, Jadwal UN SMA di 11 Provinsi Berubah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Akibat adanya kendala teknis percetakan naskah soal, jadual  Ujian Nasional  (UN) mata pelajaran  Bahasa Indonesia pada  jenjang SMA/MA/SMALB/SMK dan Paket C  di 11 provinsi, yang semula dijadwalkan berlangsung pada Senin (15/4), digeser waktunya menjadi Jumat (19/4). Demikian disampaikan Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,  Khairil Anwar Notodiputro, di Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Ilustrasi
Ilustrasi

Dalam pesan pendek yang diteruskan oleh Kabid Kurikulum Dikpora Kabupaten Bima, Drs. Basyirun Junaidin M.Pd kepada redaksi Kahaba tersebut, terjadinya kendala teknis pada pencetakan soal menyebabkan panitia tidak siap untuk mendistribusikan naskah soal UN hari pertama yang meliputi mata pelajaran bahasa Indonesia.

Kendala Teknis, Jadwal UN SMA di 11 Provinsi Berubah - Kabar Harian Bima

Akibatnya, ujian pada hari Senin (15/4) itu akan diundur pelaksanaannya menjadi hari Jumat (19/4), sedangkan mata pelajaran yang seharusnya diujikan pada Selasa (16/4) akan dilaksanakan pada hari Senin (22/4). Disampaikan juga, jam pelaksanaan ujian tidak berubah berdasarkan jadwal semula. “Selain itu disampaikan, untuk mata pelajaran yang akan diujikan pada hari Rabu dan Kamis akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ada,” tambah Khairil.

Pergeseran jadual pelaksanaan UN pada  jenjang SMA/MA/SMALB/SMK dan Paket C ini berlaku di 11 provinsi yang meliputi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.  [BQ]