Kabar Bima

Mencari Jalan Kesembuhan Rahmat Fadilah

248
×

Mencari Jalan Kesembuhan Rahmat Fadilah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Usai menyelenggarakan kegiatan konser amal untuk membantu Rahmat Fadilah, sejumlah elemen pemuda dan masyarakat Kota Bima seperti Yuank Kafe, MJC Bima, Komunitas Babuju, FOKKA dan Oi Ujung Aspal Kelurahan Lewirato bertekad akan terus melakukan pengumpulan donasi dan informasi medis demi kesembuhan penderita Hidrosefalus asal lingkungan Rabantala Kelurahan Matakando itu.

Rahmad Fadillah Hydrocepalus
Rahmad Fadilah Hydrocepalus

Salah seorang inisiator kegiatan amal itu Anang Zainy, ST melaporkan pihaknya telah berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 12.061.500 dari konser amal yang digelar di Yuank Kafe.  Dana itu rencananya akan diserahkan sepenuhnya ke Rahmat Fadilah untuk menjalani proses penyembuhan secara medis.

Mencari Jalan Kesembuhan Rahmat Fadilah - Kabar Harian Bima

Hingga saat ini diakui Anang, pihaknya masih menelusuri Rumah Sakit  yang siap dan bersedia mengobati remaja penderita Hidrosefalus itu hingga sembuh. “Kami masih terus menghubungi sejumlah Rumah Sakit yang ada di Indonesia,” ujarnya Sabtu (13/4) saat penyerahan bantuan sembako untuk Fadilah.

Untuk sementara, ia mengaku pihaknya sudah menghubungi RS. dr. Sarjito Jogjakarta, untuk memasang alat di kepala pasien agar cairan bisa dialirkan ke badan dengan kisaran biaya sekitar Rp1,5 – Rp2,5 juta. Tidak hanya itu, RS. Sanglah Denpasar juga sudah dihubungi, karena berdasarkan informasi yang diterimanya, pasien Hidrosefalus di Bali tidak perlu membayar alias gratis. “Rupanya kalau di Bali, hanya untuk pasien warga Bali saja. Berhubung ada keluarga kami yang bekerja disana, masih dilakukan upaya lobi untuk Fadilah,” tuturnya.

Kata Anang, untuk sementara, dana yang sudah terkumpul akan digunakan sebagiannya yakni sebanyak Rp 315 Ribu untuk membeli sembako buat keperluan Fadilah. “Hari ini akan kami serahkan,” katanya.

Sementara itu, di rumah Fadilah, kehadiran pemilik Yuank Kafe, anggota MJC Bima, Komunitas Babuju, FOKKA dan Oi Ujung Aspal Kelurahan Lewirato diterima dengan hangat oleh orang tua dan neneknya. Bahkan Fadilah yang nampak ramah, dan selalu tersenyum tak henti hentinya menyampaikan ucapan terimakasih.

Noval, salah seorang jurnalis Kota Bima yang tergabung dalam perkumpulan Mbojo Journalist Club (MJC) mengaku bantuan yang terkumpul tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk kesembuhan Fadilah. Kendati baru terkumpul sebanyak Rp12.061.500, namun pihaknya dan sejumlah wadah lain akan terus menggalang dana. “Tiada yang kami harapkan, Fadilah bisa sembuh dan menikmati hidup dengan kondisi yang lebih baik lagi,” harapnya. [BK]