Sekolah Sampaikan Jadwal Terbaru UN Melalui SMS

Kota Bima, Kahaba.- Pengumuman mengenai perubahan jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di 11 propinsi di Indonesia termasuk di Kota Bima, dirasakan cukup merepotkan pihak Sekolah. Seperti di SMAN 1 Kota Bima, baru saja pihak sekolah mengumumkan perubahan itu, mereka harus melakukan pengumuman ulang atas jadwal baru kepada para siswa melalui layanan pesan singkat (SMS).

SMA Negeri 1 Kota Bima. Sumber: Facebook

SMA Negeri 1 Kota Bima sampaikan Jadwal Terbaru UN kepada siswa melalui SMS.

Kepala Sekolah (kepsek) SMAN I Kota Bima, Drs. Safrudin mengaku Senin (15/4) menjelang tengah hari pihaknya telah menerima pemberitahuan tentang perubahan dan pergeseran waktu pelaksanaan UN dari BSNP.

Namun lanjutnya lagi, informasi tersebut tidak dapat langsung disampaikan kepada para siswa kelas XII.  Ia beralasan surat itu disampaikan beberapa menit setelah kepulangan seluruh siswa yang memang hadir ke sekolah untuk melihat perubahan jadwal ujian versi perubahan jadwal UN sebelumnya.

“Suratnya terlambat kami terima, baru saja para siswa pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruangannya pada Senin siang.

Karena itu, pihak sekolah akan menempuh cara lain untuk mensosialisasikan pergeseran jadwal ujian tersebut, termasuk diantaranya melalui SMS. Syafrudin mengaku pihaknya terpaksa mengirim pesan SMS kepada 281 siswa yang terdaftar untuk mengikuti Ujian Nasional tahun 2013.

Mengenai dampak dari pergeseran jadwal UN itu, diakuinya sedikit berpengaruh terhadap persiapan siswa dan sekolah. Namun menurutnya dapat pula diartikan secara positif karena penundaan dan pergeseran waktu tentunya akan memberi lebih banyak kesempatan bagi siswa untuk menggiatkan belajar dalam menghadapi ujian.

Sementara itu salah satu siswa SMAN 1 Kota Bima yang diwawancarai terkait adanya penundaan UN, Camelia, mengaku kecewa dengan hal tersebut. Ia beralasannya persiapan mereka sudah sangat maksimal untuk menghadapi momen yang menentukan kelulusan sekolahnya itu. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *