Tempati Kantor Baru, BPBD Gelar Syukuran

Kota Bima, Kahaba.- Kantor baru BBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima yang terletak di jalan Gadjah Mada Kota Bima   Senin siang (15/4/2013) mendadak ramai.  Seluruh pegawai BPBD beserta keluarganya hadir dalam acara Syukuran Kantor Baru yang baru ditempati pada bulan Maret 2013 tersebut. Tampak pula sejumlah pejabat penting Kota Bima, diantaranya Wakil Walikota Bima, H. A Rahman H. Abidin, SE dan Asisten III Kota Bima, Ir. Hamdan

BPBD

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima

Dalam pidato sambutannya, Wakil Walikota Bima menyampaikan apresiasi atas kiprah badan yang mengurusi masalah bencana itu. Bagaimana tidak, dalam usianya yang relatif muda, BPBD Kota Bima telah menunjukkan kinerja yang baik, terlihat dari berbagai kegiatan pelatihan dan simulasi serta perannya dalam beberapa musibah bencana alam yang terjadi di Kota Bima.

Kata dia, Sistem pemerintahan yang dibangun pada saat ini tentunya tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua elemen yang ada. “Keberhasilan seorang pemimpin adalah karena ada birokrasi yang hebat dibelakangnya, yang merupakan satu kesatuan sebagai keluarga besar pemerintah Kota Bima,” ujarnya.

Guna semakin meningkatkan kinerja yang sudah baik, maka keberadaan kantor yang representatif menjadi sebuah kebutuhan. “Kami berharap, dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai, BPBD Kota Bima dapat semakin inovatif dalam merancang dan melaksanakan program-program kerjanya, guna mewujudkan Kota Bima yang tangguh terhadap bencana,” harapnya.

Terkait penyelenggaraan Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Bima yang akan berlangsung beberapa bulan lagi, kembali Wawali mengajak untuk bersikap arif dan tidak membiarkan perbedaan pandangan politik menjadi bibit perpecahan yang akan menghancurkan stabilitas daerah. Karena pembangunan tidak akan berjalan dengan lancar apabila kondusivitas dan stabilitas daerah tidak terjaga dengan baik, “Alhamdullillah Kota Bima selama ini terjaga, aman dan damai, semoga kondisi ini dapat terus kita jaga bersama,” tukasnya.  Diakhir acara, Wakil Walikota Bima menyerahkan secara simbolis sejumlah pakaian muslim kepada para anggota pemadam kebakaran. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *