Polres Bima Kota Gelar Simulasi Pengamanan Pemilukada

Kota Bima, Kahaba.-  Dalam meningkatkan kesiapan personil dalam mengamankan pelaksanaan dan pasca Pemilukada 2013, Senin (15/4) pagi Polres Bima Kota menggelar latihan dan simulasi penanganan pengamanan Pemilukada. Dalam simulasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima-Kota AKBP Kumbul KS, S.IK. SH itu, puluhan aparat kepolisian mempraktekkan skenario penanganan, pencegahan, dan penangggulangan huru hara.

Demonstran ditangkap polisi

ilustrasi

Kasubag Humas, Polres Bima Kota Iptu Usman menuturkan, pelaksanaan simulasi saat ini baru tahap awal. Pihaknya akan menggelar simulasi yang lebih besar dengan melibatkan sejumlah aparat terkait. “Simulasi awal ini hanya melibatkan sejumlah fungsi dalam satuan Polres Bima-Kota, tujuannya memberikan pelatihan bagi anggota tentang pengamanan menjelang dan sesudah Pemilukada,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan simulasi merupakan rutinitas dilaksanakan kepolisian setiap tahunnya. Menjelang Pemilukada pihaknya semakin mengintensifkan persiapan dengan tujuan akhir menciptakan stabilitas keamanan kota sekaligus mendukung pelaksanaan pesta demokrasi rakyat yang tertib dan damai.

Karenanya seluruh elemen masyarakat diimbauannya agar dapat membantu mewujudkannya dengan menjaga keamanan lingkungan masing-masing. “Dengan demikian, apa yang menjadi cita-cita demokrasi itu akan dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *