RSUD Dompu Segera Buka Layanan Cuci Darah

Dompu, Kahaba.- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu terus berbenah dan membangun, guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

RSUD Kabupaten Dompu. Foto: Ady

Kabag Humas RSUD Dompu Gunawan menjelaskan, untuk menjadikan RSUD Dompu menjadi Rumah Sakit Rujukan bagi masyarakat Dompu, khususnya 2019 nanti akan dibuka layanan baru.

“Tahun 2019 nanti RSUD akan membuka pelayanan Cuci Darah (Hemodialisa),” ungkapnya, Jumat (7/9).

Gunawan mengaku, pembangunan pelayanan baru tersebut sudah dipersiapkan sejak tahun 2017 lalu. Pihaknya juga sudah menyiapkan sejak lama, yakni dengan melakukan Kerja Sama Operasional (KSO) dengan PT Mendjangan Jakarta.

Layanan ini di buka sambungnya, menanggapi tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan Hemodialisa. Pasien hipertensi dan gagal ginjal yang ingin melakukan cuci darah menjadi dorongan untuk membangun pelayanan tersebut. Karena selama ini cuci darah akan dirujuk ke RSU Provinsi di Mataram.

Tentu tambahnya, dengan rujukan tersebut akan memakan biaya yang besar. Karena pasien yang melakukan Hemodialisa akan rutin satu kali sebulah, ada juga yang satu kali sepekan. Bahkan ada yang satu kali sehari hanya untuk melakukan cuci darah.

“Hal ini tentunya akan membebani pasien. Maka dengan adanya pelayanan Hemodialisa sendiri tentunya akan memudahkan penderita,” paparnya.

*Kahaba-9

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *