Rayakan HUT TNI, Kodim Dompu Tanam Mangrove

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1614 Dompu menggelar kegiatan penghijauan di pesisir pantai Dusun Soro Kecamatan Kempo, Jumat pagi (14/9).

Penanaman Mangrove di Pantai Dusun Soro Kempo dalam rangka HUT TNI. Foto: Ady

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto mengucapkan, di hari HUT ke-73 TNI ini pihaknya sengaja menggelar kegiatan penghijauan dengan menanam tanaman Mangrove.

“Kegiatan ini sebagai bukti kecintaan dan perhatian TNI terhadap masa depan kelestarian alam Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Menurut Dandim, sebagian besar pantai di Kabupaten Dompu banyak mengalami abrasi, sehingga dengan tanam Mangrove akan memperbaiki sirkulasi udara. Bahkan kata Dia, bisa diketahui bersama beberapa kasus di Jakarta terutama Jakarta Utara yang mengalami gangguan pernafasan dapat disembuhkan dengan melakukan aktifitas menghirup udara disekitar lokasi tanaman Mangrove.

“Inilah alasan kenapa kami melakukan kegiatan penghijauan dan kegiatan ini sebagai bentuk memberikan contoh kepada masyarakat, agar perlu kiranya menjaga kelestarian alam terutama wilayah laut dan kawasan hutan,” jelasnya.

Dandim menyebut, Kodim 1614/Dompu sudah seringkali mengadakan dan melakukan kegiatan seperti penghijuan terutama di wilayah Kawasa Hutan. Maka dari itu pihaknya mengajak semua komponen masyarakat agar bisa sadar dan melakukan kegiatan penghijauan.

Arief Hadiyanto menambahkan, dalam rangka memperingati HUT TNI ini, pihaknya juga mengadakan berbagai kegiatan antara lain, perlombaan bola voly antar kecamatan guna meningkatkan atletik lokal. Pertandingan lomba catur antar kecamatan dan kegiatan lainya.

*Kahaba 09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *