2 Pencuri Ternak Diamankan, Warga Bakar Mobil Pelaku

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Warga Desa Mbuju Kecamatan Kilo mengamankan 2 orang pelaku pencuri ternak kerbau, Jumat (21/9) malam. Kedua pelaku tersebut, berinisial SN (37) dan JN (50) asal Kelurahan Montabaru, Kecamatan Woja Dompu.

Mobil Pelaku yang digunakan untuk mencuri ternak Kerbau, di bakar massa Warga Desa Melaju, Kecamatan Kilo. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Dompu IPTU Suhatta membenarkan adanya kejadian tersebut dan pelakunya sudah diamankan di Polsek Kilo.

Ia menceritakan, kejadian itu berawal pada sekitar pukul 19.00 Wita. Dimana satu unit mobil pick up bernomor polisi B 9604 NAL melintas di Dusun Kambu dan mengangkut satu ekor kerbau kemudian diberhentikan oleh warga untuk dilakukan pengecekan.

“Karena tidak disertai dengan surat surat bukti kepemilikan kerbau, akhirnya 2 orang warga yang berada di atas kendaraan tersebut diamankan warga,” bebernya.

Selanjutnya, pelaku dibawa untuk diamankan ke Mapolsek Kilo untuk diproses lebih lanjut. Dari hasil interogasi awal, kedua orang pelaku mengaku tidak mencuri kerbau tersebut.

”Mereka beralasan, hanya pengangkut saja,” terangnya.

Pasalnya, pada saat melintas di Dusun Matompo, tiba-tiba diberhentikan oleh yang salah seorang bernama Amirullah LK (36 thn) warga Dusun Matompo, Desa Mbuju.

”Saat itu Amirullah meminta bantuan untuk mengangkut satu ekor kerbau untuk dibawa ke Dusun Taloko dengan biaya sewa sebesar Rp 200 ribu,” pungkas Suhatta.

Saat ditanya surat-suratnya, Amirullah beralasan tidak ada karena lokasi tempat tujuan dekat. Kemudian ternak tersebut dinaikkan di atas mobil. Selanjutnya, Amirullah menyusul dari belakang dengan menggunakan sepeda motor bersama salah seorang teman yang tidak dikenal identitasnya.

“Pengakuan dua orang tersebut menyebutkan bahwa Amirullah dan temannya menghilang saat itu juga,” jelasnya.

“Antara sopir kendaraan pick up dengan Amirullah tidak saling kenal dan baru kenal pada saat dimintai mengangkut satu ekor kerbau tersebut,” sambungnya.

Naasnya, saat personil Polsek Kilo mengamankan 2 orang yang mengangkut satu ekor kerbau tersebut. Kendaraan yang digunakan untuk mencuri tersebut di rusak kemudian dibakar oleh massa di Desa Malaju.

Atas perbuatannya tersebut, kini keduanya ditahan di Polsek untuk dilakukan penyidikan dan dimintai keterangan. Sementara yang diduga pelaku atas nama Amirullah sedang dalam pencarian oleh personil Polsek Kilo.

*Kahaba 09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *