Ciptakan Kondisi Kilo Aman, TNI-Polri Patroli Bersama Muspika

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Danramil 1614 Kilo, Polsek Kilo, bersama seluruh jajaran Muspika Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu berkumpul di Mapolsek Kilo sejak Senin sampai Selasa (8-9/10). Sejak hari pertama, para penegak hukum dan aparatur pemerintah ini melakukan patroli keliling di seluruh wilayah Kecamatan Kilo.

Danramil 1614 Kilo, Polsek Kilo, bersama Muspika, Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu patroli bersama keliling wilayah Kilo. Foto: Ady

Kegiatan ini dimulai dengan pergerakan TYNI, Polri dan Pol PP ke wilayah Desa terluar atau ujung timur, yakni Desa Kiwu. Adapun yang ikut dalam kegiatan ini, Camat Kilo H Iswan, Kapolsek Kilo, IPTU Jailani, Danramil 1614 Kilo, Kapten Inf Muh Iswan bersama anggota kurang lebih 30 orang.

Kapolsek Kilo IPTU Jailani mengungkapkann, kegiatan ini bertujuan bersilaturahmi juga sebagai wujud keharmonisan jajaran TNI dan Polri bersama Muspika.

”Kami ingin bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan harmonis, terutama dari aparatur pemerintah dengan penegak hukum,” katanya.

Terciptanya sinergisitas antara TNI-Polri dan Muspika lanjut Jailani, tentu akan membawa dampak yang sangat luas kepada daerah tersebut. Dengan menciptakan komunikasi dan kerjasama yang baik dan apik, akan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut pun dalam rangka persiapan pengamanan pesta demokrasi (Pileg, Pilpres) pada tahun 2019 nanti.

“Kami berharap saat pemilihan dapat tercipta pemilu damai, aman dan nyaman. Jangan dengan adanya perbedaan dapat menciptakan konflik horizontal dikalangan masyarakat,” harapnya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *