Jumlah Orang Gendut di AS Meningkat

Houston, Kahaba.-  Hasil studi terbaru yang dipublikasikan pada Selasa (18/9), menyatakan bahwa sebanyak 66,4 persen orang dewasa di Negara bagian Oklahoma, AS akan bertubuh gendut paling lambat pada tahun 2030.

ilustrasi

Sebagaimana dilansir Republika.co.id, jumlah orang dewasa bertumbuh gendut serta angka penyakit terkait dan biaya perawatan kesehatan diperkirakan akan naik secara dramatis di setiap Negara bagian di seluruh Amerika Serikat selama 20 tahun ke depan. Demikian laporan dari Trust of America’s Health dan the Robert Wood Johnson Foundation.

Berikut ini adalah perkiraan dari hasil studi tersebut. Hingga tahun 2030, sebanyak 13 negara bagian AS dapat memiliki angka orang dewasa bertubuh gendut di atas 60 persen. Sebanyak 39 negara bagian di atas 50 persen dan seluruh 50 negara bagian dapat memiliki angka orang dewasa bertubuh gendut di atas 44 persen.

Daerah Mississipi dapat memiliki angka kegemukan paing tinggi 66,7 persen pada 2030. “Sementara Colorado memiliki angka paling rendah yaitu 44,8 persen,” kata studi itu sebagaimana dikutip Xinhua.

Laporan tersebut menyebut peningkatan angka orang bertubuh gendut akan mengakibatkan peningkatan angka penyakit. Hal tersebut tentu saja meningkatkan biaya perawatan kesehatan.

Jika angka kegemukan di semua negara bagian AS terus berjalan seperti perkiraan, jumlah kasus baru diabetes tipe 2, penyakit jantung koroner, stroke, tekanan darah tinggi dan radang sendi dapat meningkat sepuluh kali lipat antara 2010 dan 2020.

”Peningkatannya berlipat ganda lagi sampai 2030,” kata laporan itu. [Republika.co.id/DH]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *