Arab Saudi Ancam Akan Blokir Youtube

Riyadh, Kahaba.- Dampak dari perederan film anti-Islam, Innocence of Muslims kian meluas. Pemerintah Arab Saudi mengancam akan memblokir operasional Youtube di negaranya. Ancaman ini akan dilakukan jika situs video sharing tersebut tetap menolak untuk menutup akses terhadap film tersebut.

ilustrasi

“Komisi Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi telah meminta perusahaan yang bersangkutan untuk memblokir akses dari pengguna internet terhadap film tersebut. Komisi juga telah meminta Google setempat untuk memblokir semua link Youtube menuju film itu,” demikian pernyataan resmi pemerintah seperti dikutip kantor berita SPA, Rabu (19/9).

Sebagaimana dilansir pada Republika.co.id, dalam pernyataan resminya, pemerintah Arab Saudi juga mengimbau warga untuk melapor jika mendapatkan link yang bisa digunakan untuk mengakses film yang diproduksi di Amerika Serikat tersebut.

“Jika permintaan ini tidak dipenuhi, komisi akan memblokir seluruh konten Youtube,” demikian lanjutan pernyataan resmi pemerintah.Selain Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Yaman juga mengumumkan permintaan serupa terhadap Google.

Sejauh ini, raksasa internet global itu baru menutup akses terhadap video tersebut di Indonesia, Malaysia, Libia, Mesir dan India. [Republika.co.id/DH]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *