Internasional

Kapal Titanic II Akan Berlayar Tahun 2016

411
×

Kapal Titanic II Akan Berlayar Tahun 2016

Sebarkan artikel ini

Sydney, Kahaba.Desain Kapal Titanic II akan segera dipublikasikan pada 4 Desember 2012 mendatang. Miliuner Australia, Clive Palmer, pada Rabu (3/10), akan mengungkap desain proyek ambisiusnya kapal pesiar Titanic II di New York, Amerika Serikat, dengan bantuan putri John F Kennedy, Caroline.

Kapal Titanic II Akan Berlayar Tahun 2016 - Kabar Harian Bima
Foto: Kapal Titanic

Rencananya, dalam acara itu, selain mengundang Caroline Kennedy, dan saudarinya, Jean Kennedy Smith, Palmer juga mengundang sejumlah politisi dan pebisnis AS. Selain itu, para tetamu penting ini akan dijamu dengan menu yang sama persis seperti yang dihidangkan kepada penumpang Titanic di malam tenggelamnya kapal itu, 12 April 1912.

Kapal Titanic II Akan Berlayar Tahun 2016 - Kabar Harian Bima

“Malam itu akan menjadi kesempatan para pebisnis AS dan dunia untuk menyaksikan kemajuan pembangunan Titanic II,” kata Palmer. “Sejak kami mengumumkan rencana ini pada bulan April lalu, kami mendapat banyak tanggapan positif. Terutama dari mereka yang ingin memesan tiket pelayaran perdana,” tambah Palmer.

Untuk jadwal pelayaran perdana, Titanic II dijadwalkan berlayar pada 2016. Perjalanan dimulai dari China, tempat kapal ini dibangun, menuju Southampton, Inggris. Rute selanjutnya, dari Southampton, barulah Titanic II membawa penumpangnya menuju New York, AS.

Kapal baru ini merupakan replika dari Titanic asli. Kapal ini memiliki panjang 270 meter, tinggi 53 meter, dan memiliki berat 40.000 ton. Titanic II memiliki 840 kamar, sembilan dek, serta memiliki tiga kelas untuk penumpangnya. [Kompas.com/DH]

Eksotik Komodo Mendunia - Kabar Harian Bima
Internasional

Manggarai Barat, Kahaba.- Wisata cagar alam Komodo, diakui menyimpan pesona yang mendunia. Butuh waktu sekitar dua jam lebih untuk sampai…