Tabrak Karang KM Wilis Kandas di Laut Waingapu NTT

Kota Bima, Kahaba.info
Tabrak karang Kapal Motor (KM) Wilis terdampar di sekitar laut Kabupaten Waingapu Nusa Tenggara Timur (NTT), kapal yang mengangkut ribuan penumpang tersebut terdampar Selasa (20/3) sekitar pukul 14.oo wita dan kini seluruh penumpang sedang dievakuasi ke pelabuhan Waingapu, sementara kondisi kapal sendiri menurut keterangan dari sumber media ini kemiringanya mencapai 90 derajat. Tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut KM. Wilis sendiri berangkat dari pelabuhan Bima Minggu (19/3).

Salah satu penumpang KM.Wiliis yang juga warga Kota Bima, Rifaid (30) yang dikonfirmasi media ini mengatakan awalnya kapal berlabuh diPelabuhan Waingapu, beberapa saat berangkat menuju Kupang NTT kira-kira baru berlayar 30 menit kapal tiba-tiba berhenti bersamaan dengan terdengarnya suara keras, kemudian tiba-tiba oleng dan kini dalam kondisi cukup miring. “saya panik apalagi kapal dalam kondisi miring,” ujarnya. Lanjut Rifaid penumpang seluruhnya berlarian untuk dapat melihat dan tahu apa sebenarnya yang terjadi namun beberapa saat kemudian diumumkan oleh nahkoda kapal bila kapal telah menabrak karang dan tidak bisa melanjutkan pelayaran dan penumpang akan dievakuasi.

Diakui Rifaid kini, seluruh penumpang kini sedang diefakuasi ke dermaga Waingapu dengan menggunakan sembilan kapal milik nelayan sekitar,sementara posisi kapal sendiri setiap saat bertambah miring dan terlihat kapal lain selain mengefakuasi penumpang juga coba menarik kapal yang kandas namun sampai saat ini belum dapat diefakusasi.[dd]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *