Agum Gumelar: Jokowi Figur Pemimpin Masa Depan

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri), Agum Gumelar menilai Jokowi layak menjadi Presiden 2014 karena merupakan figur masa depan.

Agum Gumelar dan Joko Widodo - inilahcom

Agum Gumelar dan Joko Widodo – inilahcom

“Seorang pemimpin itu tak akan menghujat atau menyalahkan pendahulunya mengenai kondisi saat ini. Lalu seorang pemimpin itu harus dekat dengan rakyatnya, punya niat menyejahterakan rakyat. Saya amati dari beberapa calon, itu ada dalam diri Jokowi,” kata Agum pada INILAHCOM, Selasa (8/4/2014).

Menurut Agum, Jokowi merupakan seorang pemimpin yang mau melanjutkan program-program pendahulunya. Jokowi juga akan mengambil program yang menurutnya baik, dan membuang program yang menurutnya buruk, tanpa menghujat pendahulunya.

Agum juga menilai, sosok Jokowi adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat. Program blusukan yang dilakukan Jokowi murni demi menyejahterakan rakyat, dan bukan pencitraan.

“Bisa kelihatan kok mana yang pencitraan atau tidak. Dia (Jokowi) murni untuk rakyat,” ungkap mantan Danjen Kopassus ini.

Kinerja Jokowi selama memimpin Jakarta memang tak ada yang baru. Namun yang membuat dirinya istimewa adalah, apa yang dilakukannya tak pernah dilakukan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya.

Ia pun yakin jika Gubernur DKI Jakarta tersebut terpilih menjadi presiden, maka akan mengangkat martabat bangsa Indonesia di dunia internasional.

“Ada keinginan Jokowi untuk mengabdi, bukan karena kekuasaan. Saya yakin Jokowi mampu mengangkat martabat bangsa Indonesia,” kata dia.

INILAH.COM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *