Mendagri Tetapkan Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Terpilih

Jakarta, Kahaba.- Yang masih penasaran kapan pelantikan Kepala daerah yang terpilih pada Pilkada serentak, sudah terjawab. Mendagri Tjahjo Kumolo akhirnya menyusun jadwal pelantikan Gubernur, Bupati dan Walikota terpilih.

Ilustrasi

Ilustrasi

Disunting dari detikcom, Mendagri Tjahjo Kumolo menetapkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih oleh Bapak Presiden (Kecuali Provinsi Kalimantan Tengah) di Istana Negara tanggal Tanggal 11-12 Februari 2016

Sementara pelantikan Bupati dan Wali Kota terpilih, akan diatur dan disusun berikutnya. Bagi yang tidak ada kendala sengketa Pilkada, akan dilakukan di bulan yang sama.

“Rencana tanggal 15 Februari 2016 pelantikan Bupati dan Wali Kota terpilih (yang tidak ada gugatan dan belum ada keputusan sengketa oleh MK),” ujarnya, Selasa (2/2).

Usai pelantikan, kata Mendagri, maka Kepala Daerah pemenang Pilkada akan dikumpulkan oleh Presiden. Dilanjutkan dengan jadwal acara pengarahan Bapak Presiden pada bulan Februari 2016.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *