Kendaraan Tempur TNI AL Meriahkan Pameran HPN

Mataram, Kahaba.- Ada yang menarik pada kegaitan Pameran Hari Pers Nasional (HPN) di Lombok City Center (LCC) Lombok Barat tahun ini. Stan pameran tidak hanya diisi hasil karya jurnalistik, tetapi juga dimeriahkan Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut yang memamerkan senjata dan kendaraan tempur.

Kendaraan Tempur yang dipamerkan saat HPN. Foto: Ady

Kendaraan Tempur yang dipamerkan saat HPN. Foto: Ady

“Hanya saja, sedianya senjata yang akan dipamerkan termasuk kendaraan tempur berat. Tetapi karena menyangkut kendala tehnis, tidak bisa dipamerkan kali ini,” kata Ketua Panitia Pameran HPN, Adi Trisnanto dalam sambutannya.

Keterlibatan TNI Angkatan Laut pada HPN Tahun 2016 kata dia, sejalan dengan tema yang diusung pada HPN 2016, yakni Pers Yang Merdeka Mendorong Poros Maritim dan Pariwisata Nusantara.

Adi menjelaskan, pameran merupakan salah satu rangkaian dari agenda HPN. Tujuan digelarnya pameran, yakni untuk menginformasikan perkembangan industri media dan menyoalisasikan HPN kepada masyarakat. Pameran HPN dijadwalkan mulai Tanggal 5 Februari berakhir pada 9 Februari 2016 mendatang.

Saat ini lanjutnya, sudah ada 47 peserta yang mendaftar. Terdiri dari 8 media nasional, 11 media lokal termasuk media kampus, para mitra HPN, SKPD Pemprof NTB, SKPD Kabupaten dan Kota se-NTB serta 8 instansi lain dari swasta.

Sementara luas pameran diklaim terbesar sepanjang sejarah perayaan HPN, yakni 1921 meter persegi. Jauh lebih luas dibandingkan pameran pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 500 meter persegi.

“Mungkin ini merupakan salah satu tanda bahwa HPN tahun ini yang diharapkan Gubernur NTB menjadi hari pers paling besar bisa terwujud,” terangnya.

Pada pameran kali ini juga tambahnya, ditampilkan hasil karya penghargaan abdi negoro. Karya tersebut merupakan inti dari pameran HPN.

“Saya mengharapkan, pengunjung dapat menyaksikannya dan melihat langsung kemeriahan Pameran HPN di LCC ini,” ujarnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *