Gelombang Tinggi, Penyebrangan Padangbai Ditutup

Bali (KAHABA Info, ANTARA News) – Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali, ditutup total untuk perjalanan kapal tujuan Nusa Penida dan Pelabuhan Lembar, Lombok.

“Pada hari Selasa (13/3) hingga Kamis (15/3) kami masih memberlakukan sistem buka-tutup. Tapi karena cuaca belum kondusif, maka kami menutup total jalur penyeberangan Bali-Lombok,” kata Kepala Seksi Penjagaan dan Keselamatan Penyeberangan Administratur Pelabuhan Padangbai, Ketut Mulyana, saat dihubungi dari Amlapura, Kabupaten Karangasem, Jumat.

Gelombang tinggi / ilustrasi (sumber: istimewa)

Gelombang tinggi / ilustrasi (sumber: istimewa)

Menurut Ketut Mulyana, pada Jumat pagi pihak Adpel Padangbai masih memberangkatkan kapal menuju Pelabuhan Lembar.

“Namun ketika hari sudah agak siang cuaca di Selat Lombok kembali tidak kondusif sehingga pada pukul 12.00 Wita kami menutup total penyeberangan ini,” kata Mulyana.

Hal yang sama juga berlaku bagi rute penyeberangan Padangbai-Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Pada pagi hari, pihak Adpel Padangbai sempat mengeluarkan izin berlayar kepada Kapal Motor Penyeberangan Nusa Jaya Abadi.

“Bersamaan dengan ditutupnya jalur penyeberangan menuju Lembar, kami juga menutup jalur penyebarangan menuju Nusa Penida,” katanya.

Penutupan jalur penyeberangan pada hari keempat itu mengakibatkan antrean panjang di Pelabuhan Padangbai, baik kendaraan maupun penumpang. Bahkan, ekor antrean kendaraan sudah mencapai kawasan Tukad Yeh Unda, Kabupaten Klungkung.

Mulyana belum bisa memastikan, kapan Pelabuhan Padangbai akan dibuka. Namun informasi yang dia terima dari BMKG, memburuknya kondisi cuaca di perairan Selat Lombok akan berlangsung hingga Selasa (20/3).

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *