Kapolri Kerahkan Uang Talangan Mabes untuk Bencana Banjir di Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Guna membantu warga Kota Bima yang diterjang banjir bandang, terutama untuk anggota Polri yang terkena dampak bencana. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian akan mengerahkan uang talangan dari Mabes Polri. (Baca. Kapolri Puji Kebersamaan Rakyat untuk Korban Banjir di Kota Bima)

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Wagub NB Walikota Bima dan Kapolres Bima Kota. Foto: Noval

Karena berdasarkan laporan dari Kapolres Bima Kota dan Kapolda NTB, anggota Polri juga banyak yang menjadi korban banjir.

“Uang talangan dari Mabes akan kita kerahkan dulu, SPJ nya biar belakangan saja. Yang utama bantuan segera didistribusikan ke korban banjir,” ujar Tito usai menyerahkan bantuan bencana secara simbolis kepada Walikota Bima, Jumat (30/12).

Kata Tito, dari laporan yang diterimanya beberapa kantor Polsek juga mengalami kerusakan. Selain upaya perbaikan dibanu oleh Pemerintah Kota Bima, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa kendaraan mobil, 5 sepeda motor dan satu unit laptop.

“Pakaian dan sejumlah kebutuhan lain juga akan segera kita kirim,” tuturnya.

Jika masih kurang sambungnya, Tito akan memerintahkan kepada Kapolda NTB dan Kapolres Bima Kota untuk mendata dengan baik dan lengkap dan segera dilaporkan kepadanya.

“Saya minta kebutuhan bantuan itu segera diserahkan kepada saya, agar segera dibantu,” tambahnya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *