Kak Seto Hibur Anak-Anak Korban Banjir di Lewirato

Kota Bima, Kahaba.- Seto Mulyadi, penggiat anak yang akrab dengan sebutan Kak Seto, mengunjungi anak-anak korban bencana banjir bandang di Kelurahan Lewirato Kota Bima, Sabtu (31/1) pagi.

Kak Seto saat menghibur anak – anak korban banjir. Foto: Ady

Kak Seto hadir bersama sejumlah pegawai Kementrian Sosial, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi NTB dan dari Dinas Sosial Kota Bima.

Ratusan anak di kelurahan setempat hadir bersama orang tuanya. Sejak pukul 08.00 Wita, mereka menunggu kedatangan pria berkacamata tersebut untuk memberikan hiburan, kegembiraan dan edukasi, serta menumbuhkan kepercayaan diri pasca ditimpa bencana.

Anak – anak diajak bernyanyi dan menari. Menyampaikan guyonan dan semua tertawa lepas. Kak Seto juga menunjukan pertunjukan sulap. Tidak lupa juga diselipkan beberapa kalimat-kalimat yang mendidik.

Pada kesempatan itu Kak Seto juga mengajak setiap orang tua untuk tetap memperhatikan anak-anak mereka. Karena anak-anak merupakan masa depan bangsa, yang harus dilindungi dan diberikan kasih sayang yang utuh.

Lurah Lewirato, Abdul Anas mengaku bahagia dengan kedatangan Kak Seto. Cara yang dilakukan oleh Kak Seto dengan rombongan menjadi upaya yang sangat tepat untuk mengatasi trauma yang dialami anak-anak korban bencana.

“Sekali lagi kami sampaikan terimakasih untuk Kak Seto. Anak-anak terlihat riang dan gembira,” ujarnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *