Hitung Cepat Pilkada DKI Jakarta: Jokowi-Basuki Unggul Sementara

Jakarta, Kahaba.- Seperti pada putaran pertama, Litbang Kompas kembali melakukan hitung cepat Pemilikan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.Dari 200 sampel Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diambil, sebanyak delapan sampel telah masuk dan pasangan Jokowi-Basuki berhasil unggul.

ilustrasi

General Manager Litbang Kompas Harianto Santoso, mengatakan bahwa untuk saat ini kondisinya nyaris sama dengan putaran pertama.

Namun hasil ini belum berarti pasangan Jokowi-Basuki memenangkan pertarungan mengingat sampel yang masuk masih terlalu sedikit.

“Belum dapat disimpulkan. Karena data yang masuk masih sedikit,” kata Harianto di Kantor Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta.

Sebagaimana yang dilansir Kompas.com, adapun persentase perolehan suara hingga pukul 13.35 WIB, pasangan Jokowi-Basuki meraup 61,63 persen dan pasangan Foke-Nara sebesar 38,37 persen.

Sementara itu, hasil hitung cepat sementara dari LSI (Lembaga Survei Indonesia)untuk pasangan Foke-Nara meraih 43,92% dan Jokowi-Ahok meraih 56,08%.

Seperti diketahui, pada putaran kedua ini pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berhadapan dengan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Sebelumnya pada putaran pertama, keduanya berhasil menyisihkan empat pasangan lain yaitu Alex Noerdin-Nono Sampono, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria. [KOMPAS/DH]

Sementara

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *