Quick Count 4 Lembaga Survei: Jokowi Menang

Jakarta, Kahaba.- Hasil perhitungan cepat (Quick Count) untuk pemilihan Gubernur Jakarta putaran kedua, untuk beberapa lembaga survei telah mencapai hasil akhir. Empat lembaga survei yang melakukan hitung cepat, menempatkan Jokowi-Ahok  unggul atas Foke-Nara.

Ilustrasi

Empat lembaga survei tersebut adalah Litbang Kompas, Lingkaran Survei Indonesia, Indo Barometer, dan Lembaga Survei Indonesia.

Lingkaran Survei Indonesia, Joko Widodo-Basuki Purnama Tjahaja unggul dengan perolehan suara 53,99 persen. Sedangkan suara Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli sebesar 46,01 persen (sampai dengan pukul 14:30 WIB).

Sementara itu, Litbang Kompas juga telah merilis hasil akhir Quick Count dengan persentase yang serupa. Sebagaimanan yang dilansir Kompas.com,  Litbang Kompas mengumumkan, Jokowi unggul dengan 53,26% suara,  mengalahkan Foke  dengan perolehan 46,74% suara.

Sementara itu hasil hitung cepat Indo Barometer, suara Jokowi-Ahok meraup suara 55,42 persen dan Foke-Nara 44,58 persen. Angka ini diperoleh dari 61,33 persen suara sementara se-DKI Jakarta.

Hasil hitung cepat oleh Lembaga Survei Indonesia, FOKE – NARA = 46.2% dan JOKOWI – AHOK = 53.8%. [DH]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *