Kabiro Hukum KPK Wafat

Jakarta, Kahaba.- Selasa (25/9/2012) dini hari, Kepala Biro Hukum KPK, Khaidir Ramli, meninggal dunia. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan dan informasi KPK, Priharsa Nugraha. Khaidir memulai karier di KPK sebagai jaksa penuntut umum diketahui mengidap penyakit kanker. 

Ilustrasi/ Duka Cita

Kini, jenazah Khaidir di semayamkan di rumah duka, di Perumahan Qoriyah Thaiyibah, Jl Marwah C No 43, Srengseng, Kebon Jeruk, dan akan dimakamkan di Pemakaman Tanah Kusir, Jakarta.

Khaidir mengabdikan diri di KPK sejak Antasari Azhar menjadi Ketua KPK. Sebagai Kepala Biro Hukum, dia lebih banyak mengurusi pembelaan KPK atas gugatan pihak-pihak yang berkeberatan. Salah satu pembelaan hukum yang pernah dilakukan adalah kasus kriminalisasi pimpinan KP, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M. Hamzah. Khaidir bersama tim pengacara Bibit-Candra melakukan pembelaan hukum hingga akhirnya dua mantan pimpinan KPK itu berhasil lepas dari jeruji besi.

Sebagaimana yang dilansir Kompas.com, dengan berpulangnya Khaidir, KPK telah kehilangan pejabat strukturalnya yang dikenal sebagai seorang jaksa senior dan berintegritas itu. Meninggalnya Khaidir menambah kosongnya posisi strategis di KPK. Pada 11 September lalu, Juru Bicara KPK, Johan Budi mengungkapkan, ada lima posisi strategis di KPK yang saat ini masih kosong. [Kompas.com/DH]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *