Banjir Bandang Terjang Ratusan Rumah di Dompu

Dompu, Kahaba.- Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Dompu sejak Senin (24/12/2012) kemarin menyebabkan terjadinya banjir bandang. Air bah akibat meluapnya Sungai Laju dan Sungai Silo itu bahkan menyebabkan ratusan rumah penduduk terendam.

Akibat Banjir, Petani Rugi Puluhan Miliar

Ilustrasi

Banjir bandang yang terjadi sejak pukul 16.00 WITA itu paling parah dirasakan warga Desa Kandai II, Kecamatan Simpasai dan Kecamatan Woja. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sampai berita ini diturunkan belum ada korban jiwa yang dilaporkan dari  567 KK atau lebih dari 2.085 jiwa terendam akibat banjir.

BPBD Kabupaten Dompu melakukan tindakan evakuasi dan pertolongan untuk rumah-rumah yang terendam banjir maupun yang hanyut terutama yang ada di pinggir sungai. Tim yang ada di lokasi untuk melakukan penangan darurat adalah BPBD Kabupaten Dompu, bersama Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Satpol PP Kabupaten Dompu, Polres Kabupaten Dompu, Kodim Kabupaten Dompu, dan aparat Pemda setempat.

BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat juga memberangkatkan 5 orang personil Tim TRC dengan menggunakan 2 mobil yang membawa bantuan berupa 1 truk yang berisi:  makanan siap saji, lauk pauk,peralatan dapur, terpal, tikar, kids ware, sandang dan family kit. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *