Jadi Menpora, Roy Suryo Trending Topic di Twitter

Jakarta, Kahaba.- Roy Suryo Notodiprojo akhirnya secara definitif diangkat oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru pada hari Jumat (11/1/2013). Tak ayal Nama Roy Suryo menjadi topik yang paling melejit (trending topic) pada jejaring sosial Twitter beberapa saat setelah diumumkan pengangkatannya di Kantor Presiden.

Roy Suryo resmi diangkat menjadi menpora RI. Foto: padangekspress.co.id

Roy Suryo resmi diangkat menjadi menpora RI. Foto: padangekspress.co.id

Dalam pengumuman resminya, SBY mengungkapkan, setelah menerima beberapa pertimbangan, saran dari Wakil Presiden, pejabat lain, serta pandangan masyarakat luas, akhirnya memutuskan mengangkat Roy Suryo Notodiprojo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menggantikan Andi Alfian Malarangeng yang mengundurkan diri pasca terbelit kasus Hambalang pada penghujung tahun 2012.

Tak berapa lama berselang setelah resmi ditetapkan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, nama Roy Suryo pun langsung melejit di dunia maya. Jejaring sosial Twitter mengukuhkan kata Roy Suryo sebagai topik yang paling populer (trending topic) pada Jumat (11/1/2013) petang.

Kendati Roy Suryo tidak lama bertengger di posisi atas, namun hal ini menunjukkan respon dan atensi masyarakat dunia maya terhadap sosok yang kerap mengaitkan dirinya sebagai ‘pakar telematika’ ini begitu kuat. Beragam tanggapan dari warga dunia maya itu terhadap diangkatnya Roy Suryo sebagai menteri mengalir di lini masa. Para tweeps, sebutan untuk pengguna jejaring ini ramai-ramai menuliskan pandangannya terhadap dirinya dengan nada dukungan maupun penolakan.

Menariknya, banyak pengguna jejaring sosial yang melontarkan leluconnya pada akun masing-masing terkait terangkarnya kader Demokrat dari Jogjakarta ini sebagai pembantu presiden. “Setelah mengevaluasi sekian lama, SBY menemukan bhw Kemenpora sdh terjangkit virus. Roy Suryo adalah pilihan yg tepat utk perbaikinya hehe,” kicau akun anonim @TrioMacan2000 bernada sinis. Sementara itu seniman Butet Kartaredjasa dengan akunnya ?@masbutet menyebutkan pengangkatan Roy sama saja ‘Menghina kewarasan kita’. Tanggapan senada juga dilontarkan oleh Blogger gaek Enda Nasution. Tokoh yang bersama komunitasnya pernah berseteru dengan Roy Suryo ini dalam akunnya @enda mengatakan, “Komunitas IT: Kami SUJUD SYUKUR Roy Suryo Jadi Menpora dan bukan Menkominfo.”

Tentunya, dibalik segala penolakan dan dukungan dari warga dunia maya, Roy kini menanggung tugas yang tidak ringan. Hal paling penting yang harus ia kerjakan adalah membereskan permasalahan sepakbola Indonesia yang mendekati tenggat waktu pencekalan oleh induk organisasi dunia FIFA. [BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *