Pantai Oi Hodo Butuh Sentuhan Pemerintah

Kabupaten Dompu, Kahaba.– Pantai Oi Hodo di Kabupaten Dompu menjadi salah tempat rekreasi favorit masyarakat setempat. Selain aksesnya terbilang mudah, pantai itu juga menawarkan keindahan yang memanjakan mata. Mendatanginya tidak sulit, karena letaknya berada disamping jalan lintas Tambora.

Pantai hodo Kab. Dompu. (Foto:Bin)

Pantai hodo Kab. Dompu. (Foto:Bin)

Dari Ibukota Kabupaten Dompu, jarak tempuh agar bisa tiba ditujuan sekitar 60 kilometer. Akses jalannya yang mulus, memudahkan pengunjung bisa tiba lebih cepat.
Yang paling dibanggakan di pantai Oi Hodo, air tawar dari gunung yang mengalir menuju laut. Mata air yang muncul dibalik kerikil pinggir pantai, tidak hanya satu, tapi belasan mata air.

Mata air rasa tawar itu juga memiliki kubangan besar. Letaknya hanya beberapa meter dari bibir pantai. Pengunjung pun bisa memanfaatkannya untuk air minum, mandi dan berwudhu.

Salah seorang pengunjung, Agus (40 Tahun) asal Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu mengaku, pantai itu ada sejak dirinya belum lahir. Saat kecil, ia sering diajak orang tua dan keluarganya untuk berwisata di pantai tersebut.

“Dari dulu pantai ini diminati pengunjung. Apalagi diwaktu libur dan usai hari raya Idul Fitri. Pantai Oi Hodo pasti dipadati warga yang menikmati liburan,” ujarnya, Minggu (19/10).

Kendati banyak pilihan lain berwisata di Kabupaten Dompu, lanjutnya, setiap akhir pekan Pantai Oi Hodo pasti didatangi warga.

Pantai hodo Kab. Dompu. (Foto:Bin)

Pantai hodo Kab. Dompu. (Foto:Bin)

Namun diakuinya, pantai tersebut tidak disentuh dengan baik oleh Pemerintah Daerah. Jika saja diperhatikan atau ditata dengan baik, maka akan semakin indah dan bersih.

Setali tiga uang, demikian pula disampaikan pengunjung lain, Masrin (42 Tahun). Kata dia, Pantai Oi Hodo sudah menjadi tempat wisata andalan. Jika disentuh oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata, maka pantai itu akan semakin mempesona.

“Airnya tawarnya jernih dan bersih. Pantai pun menjadi sejuk dan pengunjung betah,” katanya.

Sebagai warga Dompu, ia ingin Pemerintah tidak hanya memperhatikannya, tapi juga mempromosikannya lebih luas lagi. Agar keberadaanya tidak hanya dikenal oleh warga lokal, tapi juga diluar Kabupaten Dompu.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *