Pantai Kelapa di Kolo, Manjakan Pengunjung

Kota Bima, Kahaba.- Pergantian tahun selalu menjadi momen special yang tak terlewatkan bagi masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. Mengisi waktu liburan itu, ada banyak pilihan obyek wisata menarik yang selalu ramai dikunjungi. Salah satunya, Pantai Buntu yang terletak di pintu masuk Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota.

Pantai Buntu Kolo. Foto: Erde

Pantai Buntu Kolo. Foto: Erde

Beberapa tahun terakhir, Pantai dipadati pohon Kelapa itu menjadi obyek wisata pilihan banyak pengunjung. Tak hanya masyarakat dari Kota Bima, pengunjung juga datang dari berbagai penjuru Kabupaten Bima, Dompu bahkan Sumbawa.

Tak banyak yang tahu keunikan obyek wisata ini sebelum sarana jalan menuju Kolo mulus seperti saat ini. Bahkan, selama ini Pantai itu seringkali terlewati ketika wisatawan domestik menuju Pantai Kolo.

Pantai Buntu memang terletak sedikit tersembunyi karena berada tepat di bawah tanjakan yang curam didekat gerbang masuk Kelurahan Kolo. Namun, perlahan pantai itu mulai dikenal seiring dengan dikenalnya obyek wisata Pantai Kolo.

Untuk masuk ke Pantai Buntu, pengunjung telah dibuatkan jalan khusus agar bisa dilalui kendaraan. Meski berada di dalam kebun, bukan berarti Pantai Buntu tak menyajikan panorama yang menarik.

Salah satu keunggulannya pantai ini adalah panorama pohon kelapanya yang berada langsung dibibir pantai. Pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan pantai, tetapi teduhnya ratusan pohon kelapa menyuguhkan suasana sejuk yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Tak hanya itu, pengelola Pantai Buntu juga menyediakan jualan aneka makanan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung. Serta penyewaan sampan untuk berkeliling sekitar teluk Bima.

Seperti terpantau pada momen Tahun Baru 2015, Kamis (1/1) kemarin. Ribuan pengunjung memadati obyek wisata pantai kelapa ini. Pengunjung datang bersama sanak keluarga dan kerabat untuk mengisi hari libur pergantian tahun tersebut.

Hanya saja, untuk memasuki obyek wisata ini pengunjung diharuskan membayar uang masuk kendaraan. Untuk sepeda motor seharga Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu. Anda tertarik menikmati keindahan Pantai Buntu? Sisa waktu libur pergantian tahun ini rasanya menjadi momen yang tepat untuk membawa keluarga anda.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *