Arus Wisata di Kolo Macet Total

Kota Bima, Kahaba.- Jika liburan tiba, Pantai Kolo Kota Bima memang menjadi idola (Baca. Pantai Kelapa di Kolo, Manjakan Pengunjung). Berbondong-bondong masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima menetapkan pilihan untuk berwisata dengan sanak keluarga disana.

Kemacetan di jalan menuju Pantai Kolo. Foto: Bin

Kemacetan di jalan menuju Pantai Kolo. Foto: Bin

Tak heran, jika kondisi pantai dimaksud membludak. Demikian pula arus lalu lintasnya, macet total. Saat libur panjang seperti akhit tahun ini, kita akan butuh waktu berjam – jam untuk bisa tiba ditujuan.

Seperti terpantau sejak Kamis hingga Sabtu pekan ini, terjadi antrian kendaraan yang panjang dan padat merayap.

Selama liburan berlangsung, siang hingga sore hari, disejumlah titik jalan dari Melayu-Kolo, kendaraan yang berdesakan. Tidak ada pemberlakuan satu jalur dikawasan jalan tersebut, baik dari arah Melayu pun dari arah Kolo, semua tumpah ruah diarus jalan yang sama.

Kendaraan padat merayap di Jalur Pantai Kolo. Foto: Bin

Kendaraan padat merayap di Jalur Pantai Kolo. Foto: Bin

Sejumlah aparat keamanan yang bertugas mengurai arus lalulintas dikawasan itu, selain terlihat sibuk, sepertinya tidak mampu mengatur kemacetan. Hampir sama banyaknya pengunjung yang menuju kawasan pantai Kolo dengan yang pulang.

Kemacetan lebih disebabkan, tidak adanya kesadaran para pengendara baik roda dua pun roda empat untuk menggunakan jalur masing-masing. Saling salip dan menggunakan jalur berlawanan.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *