Peringati HUT TNI dan HUT NTB, Pordasi Gelar Pacuan Kuda

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memperingati HUT TNI dan HUT Provinsi NTB, Pordasi Kabupaten Bima bakal menggelar event Pacuan Kuda se NTB. Event bergengsi tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Oktober, memperebutkan hadiah menarik lainnya.

Rapat Koordinasi Pordasi Gelar Pacuan Kuda. Foto: Deno

Rapat Koordinasi Pordasi Gelar Pacuan Kuda. Foto: Deno

Ketua Pordasi Kabupaten Bima H. Nggempo mengatakan, Pordasi merupakan organisasi yang sudah diatur dalam Perda dan PP sebagai payung hukumnya. Pada HUT TNI dan HUT NTB kali ini, Pordasi akan ambil bagian untuk memperingatinya dengan mengadakan event Pacuan Kuda di Lapangan Pacuan Panda.

“Pacuan kuda bukan saja dipandang sebagai kegiatan serimoni, tapi secara tidak langsung ada perputaran ekonomi yang cukup membantu rakyat,” ujarnya.

Kata Nggempo, pacuan kuda harus dijaga bersama kelestarianya. Karena masyarakat yang menjual rumput, pengurus kuda, joki, sampai para pedagang asangon bisa mendapatkan pendapatan dan penghasilan saat event tersebut.

Diakuinya, panitia pelaksana sudah dibentuk. Apabila tidak ada halangan, pengukuran kuda yang ikut lomba akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 21 Oktober. Kemudian lomba dimulai pada tanggal 22 Oktober.

“Untuk kesiapan event, sekarang pengurus Pordasi tengah mempersiapkan sarana dan prasarana lapangan,” katanya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *