Peringati Sumpah Pemuda, Komunitas Tambulate Gelar Kegiatan Seni dan Budaya

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Tambulate Bima menggelar kegiatan pagelaran seni dan budaya, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 di Taman Ria Kota Bima, (28/10)  malam.

Teater yang ditampilkan komunitas Tambulate. Foto: Bin

Teater yang ditampilkan komunitas Tambulate. Foto: Bin

Kegiatan sederhana itu menampilkan teater, puisi, musikalisasi puisi, orasi budaya, dan monolog. Kegiatan ramai dan berjalan dengan lancar.

Ketua panitia kegiatan Sigit mengatakan, kegiatan tersebut memang sudah dirancang jauh hari, untuk merayakan dan memperingati hari sumpah pemuda, melalui sentuhan kegiatan yang bersifat seni, sastra dan kebudayaan.

Kegiatan tersebut juga guna mengajak kembali generasi muda untuk berkiprah dan terlibat pada kegiatan positif, mengenal kembali sejarah budaya dan kesenian daerah sendiri.

“Yang kita lakukan malam ini juga menjadi wadah untuk kreatifitas anak muda. Bahwa sesungguhnya, pada momen harinya anak muda ini, kami dari Tambulate ingin menunjukan aksistensi dan menyalurkan kreatifitas kearah yang baik,” jelasnya.

Sigit menyebutkan, adapaun rangkaian kegiatan tersebut seperti penampilan tari kreasi haju jati dari komunitas tambulate, musikalisasi puisi, pembacaan puisi dana mbojo dan mbari, orasi budaya oleh budayawan Alan Malingi, pembacaan puisi dan teater oleh SMK PP Negeri.

“Pada kegiatan ini juga kami gelar pemutaran Film sosial Mecidana dan pembacaan secara massal naskah sumpah pemuda,” katanya.

Sigit juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Makembo, Jara Mbojo, Parewa, Mecidana, KCR dan Bontomaranu yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *