Pawai Budaya TK dan PAUD Sambut Hari Ibu, Meriah

Kota Bima, Kahaba- Dalam rangka menyambut Hari Ibu tahun 2016, Tim Penggerak PKK dan GOW Kota Bima bekerjasama dengan Dinas Dikpora Kota Bima menggelar pawai budaya yang diikuti oleh sekolah Taman Kanak-Kanak dan PAUD se-Kota Bima, Rabu (16/11). Kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian peringatan Hari Ibu Tingkat Kota Bima Tahun 2016.

Peserta Pawai Budaya menyambut Hari Ibu. Foto: Bin

Peserta Pawai Budaya menyambut Hari Ibu. Foto: Bin

Pawai diikuti oleh 92 TK dan PAUD se-Kota Bima. Titik pelepasan peserta dibagi menjadi dua lokasi. Sebanyak 42 regu peserta dilepas di Paruga Nae dan 50 regu peserta dilepas di Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga, untuk kemudian berjalan menuju garis akhir pawai di depan kantor Walikota.

Di depan kantor Walikota, para peserta disambut oleh Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Wakil Walikota H. Arahman H. Abidin, Wakil Ketua DPRD Kota Bima M. Syafei, unsur FKPD Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima Ny. Hj. Yani Marlina HM. Qurais yang juga merupakan Bunda PAUD Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima Ny. Hj. Badrah Ekawati H. Arahman, unsur organisasi wanita Kota Bima, para guru TK dan PAUD serta pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Peserta Pawai Budaya menyambut Hari Ibu. Foto: Bin

Peserta Pawai Budaya menyambut Hari Ibu. Foto: Bin

Pawai ini menjadi ajang unjuk kreativitas para guru serta siswa TK dan PAUD. Masing-masing regu menampilkan kreasi busana yang menarik perhatian masyarakat yang menonton jalannya pawai.

Walikota berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah silaturahim seluruh elemen guru dan pembina TK serta PAUD. Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat untuk menanamkan kecintaan terhadap nilai-nilai kebhinekaan pada para pelajar TK dan PAUD.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *