Bawang Goreng Babuju, Ludes 250 Bungkus dalam Sehari

Kota Bima, Kahaba.- Industri rumahan, Babuju Mandiri yang berada di bawah naungan Komunitas Babuju Bima, Kamis (8/12) lalu kembali meluncurkan usaha kreatif. Namanya produk Bawang Goreng Kemasan yang dikemas apik dengan dua citarasa. Yakni citarasa original kriuk dan citarasa pedas kriuk.

Bawang Goreng Babuju. Foto: Ady

Menurut Owner Babuju Mandiri, Julhaidin atau akrab disapa Rangga Babuju, produk Bawang Goreng ini mendapat respon yang sangat positif dari pasar. Terbukti, baru dua hari dipromosikan permintaan masyarakat cukup tinggi.

“Setidaknya sebanyak 250 pack Bawang Goreng produksi Babuju Mandiri ludes dipesan sejak dipromosi dua hari lalu,” sebutnya, seperti dikutip melalui rilis kepada media online kahaba, kemarin.

Menurut Rangga, Bawang Goreng sudah menjadi kebutuhan utama setiap rumah tangga. Daerah Bima sebagai penghasil bawang yang diakui nasional, tetapi belum ada kelompok usaha yang masif dan inovatif mengelola bawang ini menjadi bawang goreng siap konsumsi.

Daya tahan kriuk bawang Bima diakuinya cukup lama, yakni sekitar dua bulan lebih. Jika sudah mendapat sentuhan inovasi seperti ini, maka ada peluang dan ruang bawang goreng ini menjadi ikon untuk Bima ke depannya. Seperti halnya Bawang Goreng Palu saat ini yang memang sudah Go Internasional.

Peluang itulah yang kini dimanfaatkan Komunitas Babuju melalui Babuju Mandiri. Apalagi komunitas yang terkenal dengan aktifitas sosial kemanusiaan, sosial entrepreneur dan ide-ide kreatifnya ini telah mampu memasarkan Kopi Tambora dengan branding ‘Tambora Redstone Coffe’ (TRC) hingga ke seluruh Nusantara bahkan beberapa negara lain.

“Sebenarnya Bima punya potensi yang melimpah, ide dan gagasan yang cukup realistis. Hanya saja eksekutor ide dan gagasan itulah yang minim. Yach, kami masuk di wilayah itu untuk implementasi atas gagasan melalui karya produk,” kata Rangga.

Ia menambahkan, sebuah produk lokal dengan brand lokal di era virtual seperti saat ini bukan mustahil untuk menembus pasar nasional. Media sosial menjadi ‘anak tangga’ penentu atas sebuah peristiwa, kejadian, jasa atau produk dikenal luas secara viral.

Produk-produk Babuju Mandiri telah membuktikan itu dengan penerimaan yang baik dari konsumen. Selain karena branding Babuju sudah dikenal luas, juga produk yang diinovasi cukup digemari karena merupakan barang konsumsi yang dibutuhkan.

Bagi yang berminat dengan produk-produk kreatif Babuju Mandiri, terutama bawang goreng, pemesanan bisa dilakukan melalui kontak 085337241659.

*Kahaba.-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *