‘Indahnya Bima Kita’, Karya La Hila Band dan Rigen untuk Bima Tercinta

Kota Bima, Kahaba.- Musik juga menjadi cara yang ampuh dan keren untuk promosi budaya dan wisata. Bagaimana tidak, melalui lagu orang bisa mendengar dan meresapi setiap lirik yang dibalut dengan indahnya alunan musik.

La Hila Band bersama Rigen. Foto: Dok. La Hila Band

Demikian yang dilakukan oleh anak – anak muda penuh talenta ini. Sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah kelahiran, mereka mengekspresikannya dengan kolaborasi dan membuat karya musik. Menyusun lirik, memberi gambaran soal keindahan alam, budaya dan kearifan lokal Bima, agar berdendang dan menggema diseluruh negeri.

Adalah La Hila Band, yang sejak awal terbentuknya terus konsisten menggarap musik dengan mengusung keindahan alam kelahirannya, Bima. Mereka kini mencoba menyajikan warna baru untuk kembali mempromosikan keindahan alam dan budaya Bima.

Untuk single yang diberi judul ‘Indahnya Bima Kita’ ini, La Hila Band rupanya berduet dengan putra asli Bima, Rigen. Pria Alumni Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV itu juga terlibat aktif dalam penggaran single tersebut.

Bassist la Hila Band Nico kepada Kahaba.net mengatakan, banyak hal yang indah dan keren-keren di Bima, yang mesti dikenalkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Menimbang belum lama ini Bima baru saja dilanda musibah. Jadi mereka berinisiatif untuk kembali mengangkat budaya dan pariwisata Bima lewat sebuah karya lagu, dengan warna progressive pop di mix dengan alunan RAP ala Rigen.

La Hila Band. Foto: Dok: la Hila Band

“Bima bangkit dan berbenah jadi sebuah motivasi besar kami yang sedang berjuang juga untuk harum nya nama Bima di blantika musik Indonesia,” ujar Nico.

Sementara menurut Rigen, lagu ‘Indahnya Bima Kita’ dibuat sebenarnya sama seperti misi dirinya ikut Stand Up Comedy, yakni untuk memperkenalkan Bima kepada khalayak dunia. Agar semua orang tahu ada tempat yang sebenernya indah, yaitu Bima.

“Kenapa lewat lagu, soalnya lagu itu kan lebih universal daripada Stand Up Comedy. Buktinya saya ga’ terlalu terkenal,” tutur pria asli Sape Bima NTB itu dengan tawa.

Kemudian Nico menambahkan, rencananya kedepan mereka akan menggarap video klip dengan menuangkan semua titik yang memiliki daya tarik budaya dan wisata di Bima. Harapannya, lagu ini bisa didengar orang orang se-Indonesia, dan Bima jadi salah satu destinasi wisata yang mengangumkan.

“Satu lagi harapannya, supaya ada yang mau sponsorin buat modal bikin video klipnya,” ucap Rigen menimpali kemudian kembali tertawa.

Pemuda-pemuda kreatif ini pun berharap, mudah-mudahan Dinas Pariwisata Kota dan Kabupaten Bima mendukung penuh proses promo lagu ini, sampai penggarapan video klipnya yang direncanakan diakhir bulan Februari ini.

“Kita juga sangat berharap agar bisa menjadi Official Theme Song Pesona Bima dan Visit Bima 2017,” inginnya.

Pada kesempatan itu, Nico juga menyampaikan ucapkan terima kasih yang tiada henti – hentinya untuk semua sayap-sayap La Hila di tanah Bima yang terus mendukung meeka lewat doa yang tulus ikhlas, atas perjuangan kami di ibu kota.

*Kahaba-01

 

Berikut Lirik Lagu ‘Indahnya Bima Kita’ yang digarap La Hila Band feat Rigen

 

Ini tentang sebuah karya anak bangsa

Yang bangga akan indahnya nusantara

Daerah tempat lahir kita

Kaya bahasa, alam, laut dan budaya

Jika ingin tau tempat lahir kita

Nusa Tenggara Barat lah propinsinya

Yang posisi daratanya ditimur sumbawa

Dan so pasti Bima itu punya Indonesia sepanjang jalan mata memandang

Tak akan lepas dari pandangan

Gunung lautan luas terbentang

Warna biru dan hijau jadi idaman, mampir sedikit ke sape ada temba romba

Pantai lariti juga pulau kelapa, ada pantai pinknya, tanjung meriamnya

Cukup satu paket untuk liburan keluarga

Cuma disini, kau bisa menikmati

 

*Reff:

Indahnya Bima kita

Marilah kita jaga bersama

Indahnya Bima kita

Jadi tujuan indah wisata

Syukuri, nikmati dan lindungi

 

Kalau gerah berendam di Madapangga

Lewati Sila nyobain minasarua

Mampir panda nonton pacuan kuda

Selamat datang di kota Bima

Kota Bima kota tepian air

Sekali datang bikin naksir

Nongkrong di amahami dengar desiran pasir

Semoga lagu ini menjadi buah bibir

Dari sekian banyaknya, banyak yg harus kau coba (timur selatan barat utara nya Bima)

Ingin sekali ku rangkai dalam sebuah nada yang indah

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *