Peringati HPI, Sampela Mbojo Agendakan Pawai Rimpu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lembaga Sampela Mbojo mengagendakan kegiatan ‘Pawai Rimpu’ untuk memperingati Hari Perempuan Internasional (HPI). Kegiatanini rencananya akan dilaksanakan pada Rabu, 8 Maret 2017.

Rencana Agenda Pawai Rimpu. Foto: Istimewa

Anggota Lembaga Sampela Mbojo, Tary mengatakan, kegiatan Pawai Rimpu tak hanya dilaksanakan untuk memperingati HPI. Namun juga, ingin mempromosikan budaya Bima agar dikenal masyarakat luas.

“Melalui kegiatan ini kita ingin mengangkat budaya Bima yang telah diwariskan sejak lama. Kita tahu bahwa rimpu menjadi cerminan budaya Islam sudah ada sejak lama di Bima,” terang dia.

Kegiatan ini akan  mengangkat tema‘Stop Kekerasan Terhadap Perempuan’. Semua peserta nantinya, akan memulai perjalanan pawai mulai dari Paruga Na,e Kota Bima sampai Istana Asi Mbojo. Selain Pawai Rimpu, ada beberapa kegiatan lainya yang juga akan ditampilkan, seperti malam pentas seni.

“Kami sangat berharap semua pihak ikut terlibat. Tidak terkecuali para pemuda, baik dalam acara pawai maupun acara malam pentas seni,” harap Tary.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *